-->

Libatkan Perbankan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Posted by PORTALBERAU on 24 March 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pemerintah Kabupaten Berau mengajak seluruh elemen untuk turut serta membantu pemerintah dalam membangun daerah. Salah satunya perbankan yang diharapkan ambil bagian untuk menghidupkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Agus Tantomo saat menghadiri costumer gathering 2019 yang dilaksanakan Bank Mandiri pekan lalu di Hotel Palmy Exslusive.

Agus mengatakan bahwa perbankan memiliki peran besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Melalui program yang dimiliki perbankan untuk menghidupkan iklim investasi oleh pengusaha lokal. Perbankan dinilainya memiliki banyak instrument yang dapat membantu masyarakat untuk berusaha. 

“Saya harap perbankan juga turut serta dengan membantu mengumpulkan keuntungan kepada para nasabahnya. Sehingga ada peran penting yang dijalankan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa saat ini sangat banyak potensi investasi yang bisa dijalankan. Seperti dalam sektor pertambangan dan perkebunan. Namun untuk pengusaha lokal, sektor ini tampaknya memerlukan modal yang cukup besar. Tentu masih ada sektor potensial lainnya yang bisa digarap yaitu pertanian dan pariwisata. Khusus untuk pariwisata, Agus menyampaikan kalau peluang di sektor ini masih memiliki peluang sangat besar untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Ia mengungkapkan bahwa setiap tahunnya jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Indonesia sangat banyak. Seperti pada tahun 2018 lalu yang jumlahnya mencapai 16 juta. Sementara di tahun 2019 ini targetnya sebanyak 20 juta. Dari jumlah tersebut diketahui bahwa 30 persen merupakan penyelam. 

“Di sini lah peluang yang bisa kita ambil. Potensi wisata bahari kita sangat bagus khususnya bawah lautnya. Modal ini yang kita maksimalkan untuk mengaet wisatawan,” katanya.

Saat ini disampaikan bahwa sudah banyak investor dari luar yang masuk ke Berau dengan membangun resort-resort di Pulau Maratu dan Derawan. Ia pun mendorong agar pengusaha lokal juga dapat mengikuti langkah ini. Dengan bantuan perbankan tentu langkah ini dapat tercapai. 

“Kita inginkan kedepannya dari Berau ini lahir pengusaha top. Bahkan tidak lagi sekedar menjadi pengusaha jadi tapi pebisnis besar yang bisa menciptakan lapangan kerja dan menghidupkan perekonomian masyarakat luas,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Libatkan Perbankan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 24, 2019

0 comments :

Post a Comment