-->

Resmikan Tribun Lapangan Sepak Bola, Wabup Minta Maksimalkan Fasilitas

Posted by PORTALBERAU on 24 March 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Wakil Bupati Agus Tantomo meresmikan tribun lapangan sepak bola di Kampung Merancang Ulu, Jumat (22/3). Peresmian ditandai dengan penguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh wabup dan disaksikan manajemen perusahaan dan pemerintah kampung.


Pembangunan tribun lapangan sepak bola ini merupakan realisasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Berau Coal.

Dalam kesempatan itu, Agus Tantomo menegaskan bahwa fasilitas yang telah dibangun ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mendorong peningkatan semangat olahraga di Merancang Ulu khususnya dalam bidang sepak bola. 

“Dengan fasilitas ini saya harapkan bisa diimbangi dengan peningkatan prestasi olahraga,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada aparatur kampung beserta seluruh masyarakat menjaga fasilitas yang telah terbangun ini. Karena menurutnya memelihara ini merupakan pekerjaan yang cukup sulit ketimbang membangun. Sehingga fasilitas yang ada ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara kepada perusahaan ia memberikan apresiasi atas kepedulian yang telah dijalankan ini. Meskipun TJSL ini merupakan kewajiban namun perusahaan memiliki tanggung jawab untuk menjalakannya.

"Saya harap perusahaan besar lainnya juga mengikuti langkah ini. Dan TJSL yang dijalankan dapat berjalan terus untuk membantu pemerintah daerah membangun khususnya di kampung,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan kewajibannya dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Ia menegaskan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah. Karena menurutnya semakin mendekati pemilihan umum ini, upaya-upaya yang memecah belah semakin kencang terjadi. 

“Meskipun kita beda pilihan tapi jangan sampai menganggu silahturahmi di masyarakat. Jadi lah pemilih yang bijak dan tidak mudah diadu domba,” tegasnya.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk selalu waspada dan lebih peduli dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Dengan penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan. 

“Kepala kampung harus aktif untuk mengawasi jika ada pendatang yang masuk. Kita tidak tahu bahwa teroris ini bisa dimana saja termasuk di sini,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Resmikan Tribun Lapangan Sepak Bola, Wabup Minta Maksimalkan Fasilitas

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 24, 2019

0 comments :

Post a Comment