-->

Tingkatkan Kapasitas Anggota DWP

Posted by PORTALBERAU on 12 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau mengelar sosialisasi peningatan kapasitas perempuan/anggota DWP pada Selasa (12/3) kemarin di Balai Mufakat. Kegiatan ini sebagai langkah DWP untuk memberikan peningkatan kepada seluruh anggota khususnya dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Asissten III Setda Berau, Abdurrahman.

Ketua DWP Berau, Ida Rugayah Gazali menegaskan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan yang harus terus dikembangkan. Meskipun sebagian besar pekerjaan dipegang oleh laki-laki, namun perempuan harus dapat mengambil peran di dalamnya. Oleh karena itu diharapkan agar kaum perempuan terus berlatih dengan mengembangan kapasitas dirinya sehingga dapat mewujudkan hal tersebut.
Ida menyampaikan bahwa DWP terus berkembang dan menjalankan program-program kerja khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dengan memberikan pembekalan dan dukungan diharapkan menjadi motivasi bagi para anggota untuk lebih menunjukan kemampuan dalam dirinya. “Melalui kegiatan ini saya harapkan juga agar anggota dapat memahami lingkungan dalam berorganisasi serta memperbaiki kualitas dirinya,” jelasnya.
Sementara Ketua Dewan Penasehat DWP, Sri Juniarsih Muharram mengajak agar seluruh anggota DWP ini dapat memberikan nyata di tengah masyarakat. Dengan memberikan contoh melalui tingkah laku serta kemampuan di tengah masyarakat. Berani untuk tampil dan menunjukan bahwa perempuan juga memiliki kemampuan yang sama. 
“Kita juga harus bisa menjadi pelopor bagi organisasi perempuan lainnya. Tingkatkan kualitas sebagai anak, istri, ibu dan perempuan. Mari tingkatkan kinerja dan kreatifitas kita masing-masing,” tegasnya.
Ditambahkan Asissten III Setda Berau, Abdurrahman bahwa DWP ini harus bisa membantu program-program pemerintah dalam menjalankan pembangunan daerah. Ia mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini memberikan peningkatan kapasitas anggota DWP yang kemudian diaplikasikan dalam membantu pemerintah daerah menjalankan roda pembangunan. 
“Sosialisasi ini sangat penting sekali karena DWP ini juga merupakan bagian dalam mitra kerja pemerintah daerah. Dengan meningkatnya kapasitas anggota DWP tentu akan berdampak pada pelaksanaan program kerja nantinya. Mari bersama-sama kita jalankan program pembangunan ini dengan saling bekerja sama,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Tingkatkan Kapasitas Anggota DWP

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 12, 2019

0 comments :

Post a Comment