-->

Turnamen Futsal Tingkat Pelajar Dimulai

Posted by PORTALBERAU on 4 March 2019


TANJUNG REDEB,PORTALBERAU-Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Berau mengelar turnamen futsal antar pelajar SMP dan SMA/sederajat dengan memperebutkan Piala Bupati Berau. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan untuk tingkat SD. Kegiatan yang digelar setiap tahun ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Berau, Anwar, Minggu (3/3) di Gedung Graha Pemuda.


Dalam kegiatan ini, diikuti total 87 tim yang terdiri dari peserta untuk tingkat SMP sebanyak 46 tim, SMA/sederajat sebanyak 30 tim dan putri sebanyak 11 tim. Dengan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 18 juta. Sementara untuk tingkat SD yang digelar pada tanggal 14 hingga 17 Februari lalu diikuti oleh 52 tim.
Ketua Afkab Berau, Yudi Rizal mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar pihaknya setiap tahun. Dengan tujuan mencari dan melihat bibit-bibit muda potensial yang akan masuk dalam pembinaan serta menjadi wakil Berau dalam kejuaraan yang lebih tinggi lagi. "Akan kami seleksi khususnya yang usia dini, untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi nanti. Tahun ini perdana kita laksanakan untuk tingkat SD," ujarnya.
Yudi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini terselengara dengan baik. Ia mengharapkan agar kedepannya kegiatan bisa menjadi lebih baik lagi. Sehingga pembinaan atlet di usia dini bisa terlaksana dengan maksimal lagi. "Kita harap kedepan kerja sama ini bisa tetap terjalin sehingga pelaksanaan bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya," imbuhnya.
Sementara Asisten I Setda Berau, Anwar yang membacakan sambutan Bupati Muharram menjelaskan, kegiatan ini menjadi ajang dalam mencari bibit atlet yang potensial. Ia pun menyakini dengan banyaknya event seperti ini bisa mendorong dalam meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Batiwakkal. “Saya yakin di sini ada atlet yang berprestasi dan itu akan ditemukan pada saat adanya kegiatan seperti ini,” katanya.
Kegiatan ini juga merupakan ajang positif yang perlu diikuti oleh generasi muda. Di tengah kemajuan yang ada saat ini, tentu diperlukan kegiatan positif untuk menjauhkan dari tindakan yang mengarah pada kenakalan remaja. Diharapkan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. “Selain ajang silahturahmi antar pelajar, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menanamkan rasa kebersamaan. Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas terselengaranya event ini. Semangat terus dan kembangkan jiwa sporitfitas dalam diri untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Turnamen Futsal Tingkat Pelajar Dimulai

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 04, 2019

0 comments :

Post a Comment