-->

Wagub Resmikan Unit Sekolah Baru SMAN 14

Posted by PORTALBERAU on 5 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi meresmikan unit sekolah baru SMA Negeri 14 di Kampung, Manunggal Jaya, Kecamatan Biatan, Senin (4/3). Peresmian ditandai dengan pembukaan papan nama sekolah serta pemotongan pita oleh wagub didampingi Bupati Berau, Muharram dan Kepala Sekolah SMAN 14, Suyatmin.


Pembangunan unit sekolah baru ini merupakan inisiatif dari Kepala Sekolah dalam mempelancar proses belajar mengajar. Mengingat gedung sekolah yang ada saat ini tidak dapat dikembangkan lagi pembangunannya. Bahkan sekolah sering terkena musibah banjir. Hal ini lah yang mendasari pihak sekolah untuk mencari lokasi baru dalam pembangunan gedung baru.

Kepala Sekolah SMAN 14, Suyatmin menyampaikan bahwa dirinya selama beberapa tahun terakhir mengurus untuk pembangunan gedung sekolah ini. Setelah berjuang akhirnya pemerintah memberikan bantuan. Lewat anggaran APBN yang diturunkan senilai Rp 2,8 miliar, akhirnya pembangunan unit sekolah baru ini dapat terlaksana. 

“Ada empat lokal yang terbangun ini. Dan akan diisi oleh murid XII IPA dan IPS, serta satu lab. Sementara gedung sekolah yang lama masih ditempati oleh kelas X dan XI. Untuk murid sekitar 300,” jelasnya.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Bupati Muharram menyampaikan bahwa jejak yang dilakukan kepala sekolah ini dapat diikuti oleh kepala sekolah lainnya. Dengan inisiatif tersebut dapat membangun gedung sekolah baru melalui anggaran dari pemerintah pusat. 

“Saya terima kasih atas apa yang telah dilakukan kepala sekolah. Ini sangat membantu pemerintah daerah,” katanya.

Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah memberikan perhatian lebih dalam dunia pendidikan. Tak hanya pemenuhan sarana dan prasarana saja, tapi kapasitas dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di sekolah merupakan prioritas yang tetap dipenuhi.

Salah satu kebijakan yang dilakukan dalam pemberdayaan ini yaitu dengan penyetaraan gaji honorer dan PTT. Ia mengharapkan dengan adanya pemerataan ini dapat memberikan semangat lebih tinggi lagi kepada guru honorer. 

“Yang jelas target kita dalam dunia pendidikan yaitu menghasilkan pelajar yang berkualitas,” tegasnya.

Ditambahkan Wagub, Hadi Mulyadi bahwa dalam peningkatan dunia pendidikan ini diperlukan kerja tulus dan iklas. Kemudian diimbangi dengan kerja keras dan cinta. Dengan penerapan ini diharapkan dapat menghasilkan murid yang berkualitas. 

“Guru juga perlu menguasai materi dalam mengajar, mencintai pekerjaan serta mendeteksi potensi yang ada di murid-murid,” pungkasnya.
Dalam peresmian ini dihadiri juga oleh Kepala Organisasi Perangakat Daerah (OPD), wali murid serta masyarakat sekitar. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Wagub Resmikan Unit Sekolah Baru SMAN 14

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 05, 2019

0 comments :

Post a Comment