-->

Bapelitbang Laksanakan Evaluasi RKPD Tahun 2018

Posted by PORTALBERAU on 1 April 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) melaksanakan evaluasi hasil rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2018. Evaluasi ini untuk mengetahui sejauh mana target dan capaian program kerja dari masing-masing organisasi perangkat daerah (ODP) sesuai dengan program kerja yang disusunnya.


Kepala Bapelitbang Berau, Agus Wahyudi menyampaikan bahwa evaluasi ini akan menjadi patokan untuk melihat apa saja yang masih menjadi kendala di masing-masing OPD sehingga target kinerja yang disusun dapat dijalankan dan tercapai secara maksimal. Melalui evaluasi ini lah dilihat mengenai progres dan kinerja masing-masing OPD, apakah sudah bagus atau masih perlu ditingkat lagi.

“Ini juga menjadi bahan dalam membuat program jangka pendek, menengah dan panjang. Sehingga target kita bisa tercapai sesuai dengan program kerja yang telah disusun. Dan seperti yang telah disampaikan pada apel tadi, agar kita menjalankan program sejak awal sehingga tida k kerepotan pada akhir tahun nanti,” katanya.

Sementara Bupati Muharram yang menghadiri kegiatan ini menegaskan bahwa penyusunan program ini merupakan hal penting yang harus dilakukan masing-masing OPD. Sehingga diharapkan agar ada singkronisasi dari Kepala OPD dengan staf yang bertugas di penyusunan program. Dengan harapan target dan pencapaian program kerja dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi dari OPD tersebut. 

“Apa saja target dari OPD ini sesuai dengan program kerja pemerintah daerah secara khusus. Ini yang harus kita capai. Itu lah yang membuat OPD ini sukses menjalankan program kerjanya,” jelasnya.

Muharram juga menegaskan bahwa sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah, ada beberapa OPD yang masuk dalam program strategis, seperti pariwisata, pertanian, perkebunan dan perikanan. Mengingat potensi yang dimiliki oleh Berau, OPD ini lah yang akan menjadi bagian dalam program kerja pemerintah daerah secara prioritas. 

“Perlu ada pemetaaan di masing-masing OPD ini. Mana saja yangskalanya masuk prioritas. Sehingga ada anggaran yang lebih besar masuk ke sana. Tentu saja target kita agar memaksimalkan potensi yang ada di daerah ini, seperti sektor pariwisata dan pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan,” imbuhnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bapelitbang Laksanakan Evaluasi RKPD Tahun 2018

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 01, 2019

0 comments :

Post a Comment