-->

Bupati Ingatkan OPD Selesaikan Program Tepat Waktu

Posted by PORTALBERAU on 1 April 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pemerintah Kabupaten Berau kembali mengelar apel gabungan pegawai yang dilaksanakan setiap awal bulan. Bertempat di halaman kantor bupati, Senin (1/4), Bupati Muharram memimpin apel gabungan ini. Pada kesempatan itu, ia menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyelesaikan program kerja yang telah disusun dengan tepat waktu.


Dalam arahannya, Muharram mendorong seluruh OPD agar lebih semangat dalam bekerja dan memaksimalkan waktu yang ada selama satu tahun ini. Diharapkan agar kinerja OPD dapat meningkat dan target menyelesaikan program kerja tahun 2019 maupun yang masih menjadi pekerjaan rumah dapat diselesaikan tuntas dan tepat waktu. 

“Kita harus fokus dan rutin membuat progres kemajuan pembangunan sejak awal. Sehingga ada capaian dan target yang bisa dilihat,” ujarnya.
Ditegaskan Muharram agar Kepala OPD dapat memacu pegawainya masing-masing untuk lebih meningkatkan kinerja. Maksimalkan waktu yang ada dengan efisien dan efektif sehingga target dari program kerja yang akan dicapai dapat terealisasi. Sehingga tidak ada lagi program kerja yang tak dapat direalisasikan sesuai dengan perencanaan tahun ini. 
“Jangan sampai kita buru-buru kerja, akhir tahun baru sibuk dikerjakan. Mulai saat ini harus bisa dijalankan apa saja program kerja yang telah disusun. Sehingga tepat waktu dan akhir tahun sudah selesai seluruhnya,” tegasnya.
Ia juga menyampaikan agar masing-masing OPD bisa menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang masuk dalam program kerjanya, khususnya OPD yang cakupan program kerjanya luas dan banyak. Seperti di Dinas Pendidikan (Disdik) yang saat ini bersinergi dengan sekolah dalam pelaporan dana Bosda dan Bosnas. Begitu juga dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) yang harus berkoordinasi selalu dengan para kepala kampung dalam pelaporan program pembangunan kampung.
“Jadi jangan sampai ada alasan sekolah belum menyampaikan laporan Bosda dan Bosnas, begitu juga dengan kampung yang sering terlambat memberikan laporan. Kita harus mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan ini. Jangan sampai karena masalah ini membuat kinerja pemerintah daerah menjadi menurun secara umum,” katanya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Ingatkan OPD Selesaikan Program Tepat Waktu

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 01, 2019

0 comments :

Post a Comment