-->

Pemkab Fasilitas Pertemuan, Terkait Rencana Pembangunan Jembatan di Tumbit Dayak

Posted by PORTALBERAU on 1 April 2019




TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Pemerintah Kabupaten Berau memfasilitasi pertemuan antara PT Berau Coal dan masyarakat Kampung Tumbit Dayak, Senin (1/4) di kantor bupati. Pertemuan ini membahas mengenai rencana pembangunan jembatan di Kampung Tumbit Dayak yang akan dilakukan oleh PT Berau Coal. Yang sebelumnya menjadi persoalan antara perusahaan dan masyarakat.

Perwakilan Manajemen PT Berau Coal, Gatot, menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara perusahaan dan masyarakat terkait pembangunan jembatan itu. Perusahaan menyampaikan bahwa pembangunan akan dilakukan untuk membantu masyarakat dan mendekatkan akses ke jalan utama dari kampung.

Selain itu pembangunan jembatan ini juga menghindari kontak antara masyarakat dengan perusahaan. Dimana selama ini masyarakat masih menggunakan jalur perusahaan, yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

Jembatan ini juga dapat menjadi alternatif dan penghubung antar tiga kampung, yaitu Bena Baru, Long Lanuk dan Tumbit Dayak. Dengan terbangunnya jembatan ini akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk lebih dekat ke jalan utama.

Namun pembangunan ini menjadi persoalan, masyarakat melakukan penahanan kendaraan operasional perusahaan. Dengan syarat perusahaan harus membangun jembatan dengan progres setidaknya 30 persen. 

“Pada pertemuan yang terakhir 29 Maret lalu, persoalan ini sudah selesai semuanya. Dan masyarakat menyetujui dengan solusi yang diberikan. Untuk pertemuan saat ini, hanya ingin memberikan informasi kepada bupati bahwa persoalan ini sudah selesai dan pembangunan jembatan akan dilanjutkan,” kata Gatot.

Menangapi hal tersebut, Bupati Muharram memberikan apresiasi atas kerja sama dari kedua pihak. Sehingga masalah ini tidak sampai berlarut dan memberikan kerugian kepada kedua pihak. Menurutnya, masing-masing pihak memiliki kepentingan sendiri, masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan akses jalan pendekat dan perusahaan yang menjalankan pekerjaan sesuai kontrak kerja. 

“Saya terima kasih kalau memang sudah ada titik temu dari kedua pihak. Dan ini titik temu ini pun sudah dituangkan dalam sebuah nota kesepakatan bersama yang akan ditandatangani oleh bupati, perusahaan dan masyarakat,” katanya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Pemkab Fasilitas Pertemuan, Terkait Rencana Pembangunan Jembatan di Tumbit Dayak

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 01, 2019

0 comments :

Post a Comment