-->

Buatkan Direktori Penyelaman di Berau

Posted by PORTALBERAU on 10 April 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pemerintah Kabupaten Berau berencana untuk membuat direktori penyelaman untuk memberikan tambahan informasi kepada wisatawan terkait kondisi yang ada di spot-spot penyelaman. Dengan adanya informasi ini ditargetkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menyelami spot tertentu.


Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Agus Tantomo saat berbincang-bicang dengan Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi), Tri Suswati Tito Karnavian beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan bahwa di Berau saat ini masih banyak penyelam-penyelam handal dan mengetahui spot-spot unik, seperti lokasi bangkai kapal, jangkar raksasa dan sebagaianya.
Lokasi ini tentu menjadi daya tarik tersendiri yang bisa memancing para penyelam untuk turun ke sana. Dengan adanya daya tarik yang di bahwa laut ini, merupakan tantangan bagi para penyelam. Selain keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada di dalamnya, lokasi unik seperti itu merupakan salah satu spot yang dicari oleh para penyelam.
Agus mengungkapkan bahwa di pulau-pulau yang ada di Berau banyak terdap lokasi unik ini yang didalamnya menyimpan keunikan masing-masing. Ia menegaskan bahwa kedepan harus ada direktori yang disusun sehingga memberikan informasi kepada para penyelam di mana saja lokasi unik yang bisa diselamin dengan pemandangan berbeda.
 “Rencananya akhir tahun nanti akan dikumpulkan siapa aja yang tahu mengenai informasi tersebut. Nanti semuanya akan disatukan dan dibuatkan direktori,” ujarnya.
Ia menilai bahwa informasi ini akan menjadi salah satu promosi tambahan bagi para pecinta selam untuk datang berkunjung ke Berau. Bahkan dengan informasi yang menarik dinilai terjadi peningkatan kunjungan wisatawan selam ke Bumi Batiwakkal. 
“Hal-hal seperti ini yang biasanya dicari para penyelam. Kalau didalamnya ada kapal atau hal-hal unik lainnya. Ini menjadi tantangan bagi para penyelam untuk turun ke sana,” tegasnya.
Dari perbicangan tersebut, Agus menyampaikan bahwa pemerintah mendapatkan masukan dari Wasi terkait aturan di spot-spot selam. Dengan menyusun standar operasional prosedur (SOP) penyelaman untuk memberikan kenyamanan terhadap para penyelaman. 
“Kan banyak spot-spot favorit penyelam. Di sini diatur mengenai jumlah penyelaman di sana, jangan sampai para penyelam turun semua di sana. Bisa diatur mengenai waktu-waktunya. Ini menyangkut kenyamanan dan ketenangan pada saat menyelam,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Buatkan Direktori Penyelaman di Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 10, 2019

0 comments :

Post a Comment