-->

Hadiri Kaltim Fair, Dekranasda Promosikan Kerajinan Masyarakan Berau

Posted by PORTALBERAU on 26 April 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kaltim Fair yang digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke 62, menjadi ajang peningkatan investasi dari promosi daerah. Even ini pun dimanfaatkan Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Kabupaten Berau, untuk turut mempromosikan berbagai produk kerajinan masyarakat Berau.


Even tahunan tersebut dibuka PJ Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur, Meliana yang mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor. Ketua Dekranasda Berau, Sri Juniarsih Muharram, turut hadir pada pembukaan yang dipusatkan area Kaltim Fair Komplek Stadian Sempaja Samarinda, Kamis (25/4) kemarin.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekprov Meiliana, Gubernur Kaltim mengatakan Kaltim Fair sebagai rangkaian HUT kaltim memiliki peran penting dalam mengembangkan iklim investasi dan usaha di Kalimantan Timur. Dengan adanya kegiatan yang mamu mendorong upaya pelaku usaha kreatif Kaltim seperti ini, Pemerintah berharap Kaltim Fair bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur. 

Kaltim Fair menurutnya menjadi sarana efektif dalam upaya promosi usaha dan investasi daerah.
Kaltim Fair 2019 diikuti sebanyak 155 peserta dari instansi pemerintah maupun badan usaha milik negara dan milik daerah maupun organisasi dan dunia usaha.

Selain itu Kaltim Fair diikuti seluruh Dekranasda se Kalimantan Timur, termasuk dari Kabupaten Berau. Berbagai produk unggulan ditampil Dekranasda Kabupaten Berau. mulai dari berbagai kerajinan olahan limbah kayu dan tempurung kelapa, hingga kerajianan batik dan tenun khas Bumi Batiwakkal yang diolah langsung olah para pengrajin yang selama ini mendapat binaan dari Dekranasda Kabupaten Berau. 

“Kita menampilkan berbagai kerajinan daerah yang juga mampu bersaing dengan produk luar daerah. Melalui Kaltim Fair ini kita berupaya mempromosikan beragai produk dari kerajinan masyarakat Berau,” ungkap Sri Juniarsih. (hms19)

» Terimakasih telah membaca: Hadiri Kaltim Fair, Dekranasda Promosikan Kerajinan Masyarakan Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 26, 2019

0 comments :

Post a Comment