-->

PT Berau Coal Terjunkan Tim Rescue, Selamatkan Korban Kebakaran di Hotel Derawan

Posted by PORTALBERAU on 26 April 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- PT Berau Coal mengirim tim rescue untuk mengikuti simulasi evakuasi mandiri bencana kebakaran dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana Tahun 2019 yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau.

Guna mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Derawan Indah sekitar pukul 08.00 Wita, Jum'at (26/4/2019) pagi tadi ini, PT Berau Coal menurunkan 15 personel tim rescue untuk melakukan beberapa adegan penyelamatan korban yang terjebak di gedung tinggi.



Superintendent Emergency Rescue Department PT Berau Coal, Masrany Wahid Sufu mengatakan jika support kegiatan yang dilakukan kali ini yakni melakukan evakuasi terhadap korban bencana kebakaran di daerah atau area yang lebih tinggi dengan menggunakan teknik vertikal rescue dan trick leader.

"Ini merupakan simulasi real terkait kesiapsiagaan. Semua adegan yang dilakukan sudah sesuai dengan skenario yang dibuat oleh BPBD dan kami tinggal menjalankan," ungkapnya. 

Dikatakannya, selain simulasi, tim rescue PT Berau Coal juga sudah kerap berkolaborasi dalam melakukan penanggulangan bencana ataupun melakukan evakuasi dilapangan. Tak hanya itu, kedepan tim rescue PT Berau Coal juga siap membantu jika memang dibuthkan untuk melakukan evakuasi saat terjadinya bencana.

"Kami sudah sering berkolaborasi dilapangan seperti melakukan pencarian warga yang tenggelam di sungai atau laut. Oleh sebab itu,  kedepannya kita juga siap membantu jika memang diperlukan untuk melakukan evakuasi," ujarnya. 


Dalam kegiatan ini, tim rescue PT Berau Coal melakukan adegan penyelamatan korban yang terjebak dilantai 2, tim melakukan evakuasi dengan melakukan vertikal rescue dari lantai 3 dan 4 karena tidak memungkinkan untuk turun. 

Ditempat yang sama, Kepala BPBD, Thamrin mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah banyak mendukung kegiatan simulasi mandiri ini. Diharapkan kedepannya kami bisa bekerjasama dalam melakukan penanggulangan bencana di Kabupaten Berau.

"Kami berterimakasih sekali terutama kepada PT Berau Coal yang sudah banyak mensupport kegiatan ini. Semoga kedepannya bisa terus bekerjasama dilapangan dalam penanganan bencana," pungkasnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: PT Berau Coal Terjunkan Tim Rescue, Selamatkan Korban Kebakaran di Hotel Derawan

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 26, 2019

0 comments :

Post a Comment