-->

Wabup Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Posted by PORTALBERAU on 16 April 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Wakil Bupati Agus Tantomo mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 April ini. Ia menegaskan agar seluruh ASN tidak terlibat dengan politik praktis yang dapat menganggu pelayanan kepada masyarakat.


Pesan tersebut ditegaskan Agus Tantomo pada saat memimpin apel pagi, Senin (15/4) di Kantor Bupati Berau. Ia menyampaikan bahwa memilih pemimpin merupakan hak dan kewajiban setiap masyarakat. Namun khusus untuk ASN agar tidak terlihat dalam politik.
“Sebagai aparatur negara ASN harus memberikan contoh yang baik di masyarakat. Hindari terjadinya konflik kepentingan yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Karena ASN ini merupakan pengerak utama birokrasi. Saya harap ASN bisa bersikap netral pada saat Pilpres dan Pileg ini,” ujarnya.
Menjelang pelaksanaan Pemilu ini, Agus menyampaikan bahwa suasana politik semakin kencang. Oleh karena itu ia menegaskan agar ASN ini jangan sampai terikut arus politik saat ini. Apalagi pontesi pemilih di lingkungan ASN cukup tinggi. Tentu hal ini bisa diamanfaatkan sebagai dukungan politik. “Memilih pemimpin merupakan kewajiban kita. Silahkan memilih dengan bijak dan sesuai pilihan masing-masing. Namun yang jelas jangan sampai kita sampai terlibat di dalam politik ini dan memihak salah satu calon. Mari jaga netralitas sebagai abdi negara,”tegasnya.
Menjelang pelaksanaan yang tinggal menyisahkan beberapa hari lagi ini, ia pun mengajak agar seluruh ASN dapat menggunakan hak pilihnya. Agus Tantomo mengharapkan agar pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun saat ini jumlah pemilih tinggi. “Gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin selama 5 tahun kedepan,” ajaknya.
Dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Berau pun telah mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang himbauan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS. Sementara untuk organisasi pemerintah yang berhubungan dengan pelayanan publik tetap diminta untuk berjaga dan mengatus mengenai tugas jaga pegawai. “Seperti rumah sakit/puskesmas dan keamanan harus selalu stand by 24 jam. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Wabup Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 16, 2019

0 comments :

Post a Comment