-->

WNA Asal Cina Ditemukan Tenggelam Di Wisata Alam Pulau Kakaban

Posted by PORTALBERAU on 9 April 2019


MARATUA, PORTALBERAU- Jiang Hongjuan (25) Warga Negara Asing (WNA) asal cina tenggelam saat melakukan diving di Pulau Kakaban, sekitar pukul 15.14 Wita, Selasa (09/04/2019) sore tadi. 


Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Koko Djumarko mengatakan, Selasa sekitar pukul 10.00 Wita Korban bersama team diving dari Negara Cina tiba di wisata alam Pulau Kakaban. Korban dan tim didampingi instruktur diving dari resort tempat korban menginap. Kemudian korban bersama rekannya melakukan diving diperairan laut pulau Kakaban.

"Sekitar pukul 13.00 Wita korban bersama Kru istirahat untuk makan siang. Kemudian sekitar pukul 14.00 Wita korban bersama kru masuk ke wisata alam danau Kakaban untuk melakukan snorkling," ungkapnya. 


Sebelum pelaksanaan snorkling instruktur dari Resort memberikan breafing kepada korban beserta rekan-rekan lainnya terkait aturan dan larangan yang harus dipatuhi saat melakukan kegiatan snorkling. Selanjutnya korban bersama rekan-rekanya melakukan snorkling dengan dampingan instruktur dan sedangkan 2 rescue dari resort  menunggu diatas. 

"Kemudian sekitar pukul 14.50 Wita rekan korban melapor kepada petugas rescue bahwa temannya hilang. Selanjutnya petugas rescue dan instruktur beserta rekan korban langsung melakukan pencarian," lanjutnya. 

korban ditemukan oleh rekannya yang posisinya berada didasar air dengan kedalaman diperkirakan 5 hingga 6 meter. Kemudian langsung dilakukan evakuasi terhadap korban dan dilakukan pertolongan pertama di dermaga danau Kakaban. 

"Karena tidak ada perkembangan kru memutuskan untuk membawa korban ke Puskesmas Tanjung Batu. Nyawa korban tak tertolong dan Jenazah korban rencananya akan dibawa ke Negaranya," kata dia. 

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab tenggelamnya korban. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: WNA Asal Cina Ditemukan Tenggelam Di Wisata Alam Pulau Kakaban

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 09, 2019

0 comments :

Post a Comment