-->

Bertahap Penuhi Sarana dan Prasarana Porprov 2022

Posted by PORTALBERAU on 7 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Kabupaten Berau telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim pada tahun 2022 mendatang. Mempersiapkan event ini, Pemerintah Kabupaten Berau pun langsung melakukan berbagai persiapan. Saat ini yang sedang dibenahi adalah pemenuhan sarana dan prasarana kegiatan.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, M Dakri menyampaikan bahwa persiapan harus dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan hari H. Apa saja yang masih menjadi kekurangan, seperti kesiapan sarana dan prasarana serta cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 
“Kita lakukan inventarisir terlebih dahulu cabor mana saja yang akan dipertandingkan. Sehingga lebih mudah untuk menentukan venue apa yang harus dipersiapkan dan dibenahi,” ujarnya.
Ia menegaskan bahwa dalam persiapan ini, hanya dua tahun saja yang bisa efektif untuk dianggarkan yaitu 2020 dan 2021. Hal ini lah yang harus diantisipasi sehingga tidak ada hal terburu-buru nantinya. Antisipasi ini berkaca dari pengalaman-pengalaman di daerah lain. 
“Saat ini sedang dispersiapkan untuk pembangunan stadion mini di Teluk Bayur. Dan rencananya ada tahun 2020 mendatang sudah bisa dikerjakan. Kita juga sedang melobi pemerintah pusat untuk dapat bantuan pembangunan gedung olahraga (GOR) yang rencananya di belakang kantor kita, ada lahan yang disiapkan 3 hektar,” jelasnya.
Dakri menyampaikan juga bahwa pembangunan sarana dan prasarana yang dilakukan nantinya harus bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang. Dalam hal ini bahwa fungsi fasilitas tersebut tidak hanya sekedar pada saat pelaksanaan Porprov tapi bisa dimanfaatkan seterusnya untuk keperluan publik. 
“Lebih memiliki fungsi lain juga. Jadi bisa dimaksimalkan kembali untuk kegiatan lain. Karena jangan sampai telah selesai event, lokasi itu justru tidak dipakai lagi,” tegasnya.
Sementara untuk persiapan cabang olahraga dan atlet sendiri. Dispora tetap melakukan pembinaan. Bekerja sama dengan KONI Berau untuk meningkatkan potensi atlet yang akan bertanding nantinya. Mempersiapkan mental dan fisik pada atlet, rencanya pada tahun 2020 mendatang akan digelar pekan olaharaga pelajar tingkat Kaltim di Berau.
 “Kita harap atlet di sini lebih siap nantinya. Sebagai tuan rumah tentu kita memiliki target tinggi yaitu juara umum,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bertahap Penuhi Sarana dan Prasarana Porprov 2022

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 07, 2019

0 comments :

Post a Comment