-->

Pemkab Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Posted by PORTALBERAU on 7 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya dalam meningkatkan kinerja di berbagai bidang untuk mewujudkan program prioritas pembangunan. Sehingga capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga tahun 2021 mendatang bisa terwujud.


Seperti yang disampaikan Bupati Muharram dalam rapat paripurna DPRD Berau dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Berau terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Berau tahun anggaran 2018, Selasa (7/5) kemarin.
Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau selalu berbenah dan melakukan evaluasi terhadap program-program pembangunan yang dijalankan selama ini. Apa saja yang masih menjadi kekurangan akan terus diperbaiki dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Berau.
Dimana saat ini visi yang akan dijalankan adalah ‘Mewujudkan Berau Sejahtera, Unggul Dan Berdaya Saing Berbasis Sumber Daya Manusia Dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Secara Berkelanjutan’.
“Perbaikan terus kita lakukan dalam upaya menjalankan roda pemerintahan yang memiliki kinerja baik sebagai wujud nyata pembangunan daerah,” ujar Muharram.
Dalam kesempatan tersebut, DPRD menyampaian beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sebagai bagian dalam perbaikan kinerja kedepannya. Rekomendasi ini sesuai dengan penyampaian LKPJ Bupati Berau tahun anggaran 2018 salah satunya terjadinya peningkatan kematian bayi.
Muharram menyampaikan bahwa OPD terkait harus melakukan evaluasi terhadap hal ini. Apa saja yang masih menjadi kekurangan hingga persoalan tersebut muncul. Dan solusi apa yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi angka kematian bayi tersebut. “Cari penyebabnya dan selesaikan,” katanya.
Harus dilakukan peningkatan kualitas SDM aparatur yang berkaitan dengan upaya untuk menjamin lancarnya pelaksanaan program pembangunan dan mengoptimalkan pelayanan publik, maka pemerintah daerah dalam menempatkan aparatur pada jabatannya hendaknya mengacu pada prinsip “the right man in the right place” serta tetap berpedoman pada peraturan ASN.
Bupati Muharram menegaskan, pemerintah akan bersunguh-sunguh menjadikan rekomendasi ini sebagai masukan yang akan digunakan sebagai perbaikan kinerja kedepannya. 
“Segala koreksi, kritik dan saran yang membangun menjadi modal berharga untuk perbaiki kekurangan dan kelemahan yang terjadi. Karena pemerintah memiliki tanggung jawab besar untuk senantiasa untuk memajukan Berau dan mewujudkan masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pemkab Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 07, 2019

0 comments :

Post a Comment