-->

Bupati Resmikan Surau Al-Ikhlas di Sambaliung

Posted by PORTALBERAU on 6 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Bupati Muharram meresmikan Surau Al-Ikhlas di Jalan Poros Limunjan Gang Datu Imanuddin RT 019 Kecamatan Sambaliung, Minggu (5/5) lalu.


Pada kesempatan tersebut, Muharram dalam sambutan memberikan apresiasi atas peresmian tersebut. Bahkan ia mengakui bahwa panitia pembangunan telah bekerja maksimal hingga akhirnya surau tersebut dapat terbangun dengan cepat dan bisa dimanfaatkan oleh umat untuk menjalankan ibadahnya. Secara pribadi pun ia memberikan apresiasi dan berencana untuk memberikan sumbangan senilai Rp 10 juta.
Ia juga menyampaikan pesan kepada para umat di sana. Ada empat pesan yang disampaikan yaitu pertama diminta untuk memperatikan kebersihan masjid. Dengan kondisi yang bersih tentu ibadah yang dijalankan lebih maksimal dan khidmat. 
“Jangan sampai mulai dari kamar mandi dan tempat wudhu itu kotor. Ruangan masjid dan surau berdebu dan kotor, tentu kita tidak akan semangat ibadah. Jadi saya pesan agar ada yang khusus menjaga kebersihan di sini. Prioritaskan untuk mencari cleaning service di sini,” katanya.
Kemudian ia meminta agar imam masjid di sana lebih serius dan profesional. Sehingga ibadah lima waktu bisa dijalankan dengan tenang dan nyaman. 
“Imamnya nyaman dan bagus maka ibadah kita pun lebih puas,” katanya.
Ketiga diharapkan agar masjid ini betul-betul dimanfaatkan. Dengan dijadikan sebagai pusat pembinaan umat. Tidak hanya sekedar menjalankan salat lima waktu saja tapi pusat ibadah. Ada jadwal majelis taqlim yang rutin digelar. Tentu harapannya agar memberikan penguatan kepada para umat dalam mempersiapkan iman. 
“Ilmu, iman dan semangat ibadah harus muncul. Oleh karena itu harus ada majelis taqlim yang rutin dijalankan. Saya siap untuk diundang. Tinggal telepion saja ke sini,” tegasnya.
Terakhir disampaikan para jamaah harus lebih memberikan perhatian dalam operasional di sana. Sehingga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan maksimal. Hal ini pun sebagai bantuan kepada para pengurus surau untuk menjalankan pusat pembinaan umat. 
“Tentu ada biaya listrik, air dan biaya lainnya. Para jamaah juga harus peduli akan hal ini. Bantu para pengurus sehingga bisa berjalan dan terbiayai dengan baik,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Resmikan Surau Al-Ikhlas di Sambaliung

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 06, 2019

0 comments :

Post a Comment