-->

Gelar Pasar Murah Untuk Msayarakt Kurang Mampu

Posted by PORTALBERAU on 6 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Berau akan kembali megelar pasar murah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pasar murah kali ini juga akan diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dengan bantuan subsidi dari pemerintah, pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya dalam bulan ramadhan.


Disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, Wiyati bahwa mempersiapkan kegiatan ini telah dilaksanakan rapat bersama dengan pimpinan OPD terkait yang dipimpin langsung oleh Bupati Muharrram. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai teknis pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat kurang mampu tersebut. Apa saja yang perlu dilakukan untuk penyaluran tersebut.
Wiyati menyampaikan dalam pasar murah ini akan disedikan paket sembako sekitar 7000. Pembagian akan diserahkan kepada camat masing-masing. Karena yang lebih mengetahui kondisi masyarakatnya adalah pemerintah kecamatan. Nantinya pemerintah kecamatan akan mendistribusikan sesuai dengan kartu miskin. 
“Dengan sistem ini kita harapkan lebih membantu masyarakat miskin. Karena selama ini yang kita lakukan dirasakan tidak efektif. Diberikan harga yang selisih sedikit pun mereka tidak mampu membeli. Oleh karena itu diambil lah kebijakan ini untuk lebih membantu mereka,” tegasnya.
Sebelum paket ini disalurkan, para masyarakat yang kurang mampu akan diberikan kupon terlebih dahulu. Jadi dalam penerimaan paket ini masyarakat kurang mampu harus menunjukan kupon. Dan pembagian kupon itu diserahkan kepada kecamatan sesuai dengan data penduduk miskin yang telah didata sebelumnya.
 “Yang jelas tetap mereka membeli namun harganya akan lebih terjangkau lah. Kemungkinan dijalankan 10 hari menjelang lebaran,” imbuhnya.
Selain pasar murah untuk masyarakat kurang mampu, pihaknya juga tetap berencana menjalankan pasar murah seperti tahun-tahun sebelumnya. Khusus untuk pasar murah ini digelar dalam rangka antisipasi kenaikan harga dipasaran.
"Kalau pasar murah dari agen ini masih belum kita bahas, hanya pasar murah untuk masyarakat kurang mampu saja. Tapi tetap kita jadwalkan nantinya. Ini tidak bisa ditunda karena antisipasi lonjakan harga serta membantu juga kepada masyarakat,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Pasar Murah Untuk Msayarakt Kurang Mampu

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 06, 2019

0 comments :

Post a Comment