-->

Ini Empat Perpustakaan Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Posted by PORTALBERAU on 21 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Empat perpustakaan di Kabupaten Berau ikuti lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019. Keempat perpustakaan ini, dua diantaranya merupakan perpustakaan kampung dan dua lainnya perpustakaan sekolah. Penilaian pun telah dilakukan oleh tim penilai dari provinsi selama dua, Minggu (19/5) dan Senin (20/9).


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, Hendratno, mengatakan bahwa pada tahun ini Berau mengikuti lomba perpustakaan tingkat provinsi dengan dua kategori, kampung dan sekolah. Untuk perpustakaan kampung diwakili oleh Perpustakaan Kampung Pegat Bukur dan Perpustakaan Kampung Biduk-Biduk. Sementara untuk sekolah diwakili oleh perpustakaan SMA 2 Rinding dan SMA 5 Gunung Tabur.

“Yah tahun ini ada empat yang ikuti penilaian. Kita berharap yang terbaik dan mendapatkan prestasi,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini perpustakaan yang dinilai sudah sangat bagus. Dengan beberapa prestasi yang telah diraih sebelumnya. Seperti perpustakaan Kampung Pegat Bukur yang tahun lalu mendapatkan prestasi di tingkat nasional. “Termasuk bagus di sana. Karena sistemnya inklusi, dimana perpustakaan ini selain membaca tapi juga langsung diaplikasikan ilmunya. Lagipula sudah pernah peringkat empat nasional,” ujarnya.

Sementara di Kampung Biduk-biduk disampaikannya juga memiliki daya tarik yang cukup bagus. Dan diharapkan penilaian nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga perpustakaan di Berau semakin terpacu untuk lebih meningkatkan programnya dalam mencerdaskan masyarakat.

Kemudian untuk perpustakaan sekolah, Hendratno menegaskan bahwa keduanya memiliki fasilitas yang sangat baik dan lengkap. Seperti SMA 5 Gunung Tabur yang telah memiliki fasilitas ruang baca dan buku yang cukup lengkap. Begitu juga dengan perpustakaan di SMA 2 Rinding yang sangat layak dan diharapkan bisa mendapatkan nilai maksimal pada perlombaan ini.

Hendratno mengatakan bahwa untuk tingkat perpustakaan ini, Berau memiliki potensi yang sangat bagus. Dimana pemerintah Kabupaten Berau pun memiliki prioritas dalam pengembangan perpustakaan yang ada, baik di kampung maupun sekolah.

“Kita terus memberikan dukungan penuh dalam peningkatan perpustakaan ini. Dimana targetnya minat baca di masyarakat semakin meningkat terlebih lagi untuk para generasi muda, sehingga bisa menghasilkan SDM berkualitas,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Ini Empat Perpustakaan Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 21, 2019

0 comments :

Post a Comment