-->

Masyarakat Antusias Hadiri Baksos Donor Darah PMI Kabupaten Berau

Posted by PORTALBERAU on 18 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau bekerjasama dengan PT Berau Coal menggelar penggalangan donor darah di Masjid Agung Baitul Hikmah sekitar pukul 20.30 Wita, Sabtu (18/5/2019) malam tadi.


Ketua PMI Kabupaten Berau, Agus Tantomo mengatakan jika ini merupakan kegiatan yang digagas oleh pengurus baru PMI Kabupaten Berau. Saat ini PMI menggalang donor di Masjid Agung dan rencana pada tanggal 24-26 Mei mendatang akan dilaksanakan di Masjid Rayatul Ikhlas.

"Ini merupakan program kerja yang dilaksanakan di bulan ramadhan, kita memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk masyarakat mencari pahala melalui donor darah," ungkapanya.

Dua hari pelaksanaan, Lanjut Agus, antusias masyarakat cukup tinggi. Hari pertama pelaksanaan PMI berhasil mengumpulkan 39 kantung darah dan untuk hari kedua ini sekitar 50 kantung.

"Kita lihat dari hasil pengumpulan kantung darah ini, antusias masyarakat sangat baik. Banyak pendonor rutin maupun baru yang datang untuk mendonorkan darahnya," lanjutnya.


Agus menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dilaksanakan, pasalnya setelah membuat stand seperti ini, banyak masyarakat yang antusias datang untuk mendonor.

"Selama ini kita lihat sangat pasif karena hanya yang donor darah rutin yang datang ke PMI, dan setelah kita bikin stand seperti ini, banyak pendonor baru maupun lama yang antusias. Kita harap, antusias masyarakat ini bisa terus terlaksana dan masyarakat sadar untuk mendonorkan," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Masyarakat Antusias Hadiri Baksos Donor Darah PMI Kabupaten Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 18, 2019

0 comments :

Post a Comment