-->

Penuhi Jaringan Internet di Kampung

Posted by PORTALBERAU on 24 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pemerintah Kabupaten Berau bekerja cepat dan keras menyelesaikan beberapa persoalan dasar yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah. Satu per satu persoalan seperti air, listrik dan jalan ditangani untuk bisa dinikmati masyarakat. Terbaru pemerintah kabupaten berencana untuk memenuhi jaringan internet di kampong-kampung yang masuk dalam areal blank spot.


Dalam menjalankan program ini, Pemerintah Kabupaten Berau mengandeng pihak swasta, PT Pasifik Satelit Nusantara dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet ini. Sebelum menjalankan kerja sama, Diskominfo pun melakukan fasilitasi dalam sosialisasi pemanfaatan jaringan internet di wilayah blank spot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Berau, Susila Harjaka menyampaikan bahwa saat ini masih banyak kampong-kampung yang belum dapat menikmati jaringan internet dengan maksimal. Di tengah kemajuan jaman saat ini, tentu hal ini merupakan persoalan serius yang harus diselesaikan. Mengingat berbagai pelaporan saat ini sudah dilakukan dengan sistem online.

“Dalam memenuhi ini, kita pun  mengandeng pihak swasta sehingga dapat diselesaikan secepatnya,” katanya.

Ditambahkan Bupati Berau, Muharram jaringan telekomunikasi ini merupakan empat hal dasar yang menjadi pekerjaam rumah pemerintah untuk diselesaikan secepatnya. Empat hal ini yaitu jalan, air minum, listrik dan jaringan telekomunikasi. Satu per satu persoalan ini pun akan diselesaikan. Dan hal itu sudah mulai dijalankan.

“Untuk air sudah kita programkan dengan PDAM Tirta Segah, listrik juga telah ada pertemuan dengan pihak PT PLN di Balikapapan beberapa waktu lalu, begitu juga dengan jalan. Sekarang ini mengenai persoalan jaringan yang harus kita penuhi secepatnya,” katanya.

Dalam kerja sama pemenuhan jaringan ini, Muharram pun mendorong agar pemerintah kampung yang  langsung mengelola. Melalui badan usaha milik kampung (BUMK) untuk bekerja sama dengan PT PSN dalam pemenuhan jaringan internet ini.

“Tinggal BUMK nantinya yang mengelola. Karena ada anggaran Rp 300 juta yang dialokasikan untuk BUMK ini. Tentu jaringan yang terpenuhi ini bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan pendapatan bagi kampung juga. Saya rasa ini kabar gembira bagi kampung dan harus ditangkap peluang ini sebagai potensi ekonomi,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Penuhi Jaringan Internet di Kampung

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 24, 2019

0 comments :

Post a Comment