-->

Polres Berau Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2019

Posted by PORTALBERAU on 28 May 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Polres Berau menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat Mahakam 2019 di halaman Mapolres Berau, sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (28/5/2019) pagi.


Apel yang dihadiri Bupati Berau, Muharram ini pun diikuti oleh jajaran Kodim 0902/TRD, Skadron 13/Serbu, Armed, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, BPBD, BPK dan PMI.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono mengatakan, gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Mahakam ini 2019 ini akan dilaksanakan sejak 29 Mei Spain 10 Juni mendatang. Sasarannya yakni tempat-tempat pusat keramaian seperti area wisata, tempat ibadah maupun tempat perbelanjaan.

"Untuk pengamanan ada sekitar 700 personel gabungan yang disiapkan dan 11 pos pengamanan serta pos pelayanan terpadu," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk daerah-daerah yang rawan kecelakaan, pihak Satlantas Polres Berau sudah berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi kerawanan yang ada di beberapa titik.

"Dari pengalaman sebelumnya, pengendara banyak penggunakan atau terbuai menggunakan jalur sunyi. Namun untuk menekan angka kecelakaan, pihak lantas sudah berkoordinasi," bebernya. 

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan jangan lupa kelengkapan kendaraan dan keselamatannya. Tak hanya itu, untuk rumah yang ditinggalkan bisa dipastikan terlebih dahulu sudah dalam keadaan terkunci, listrik aman dan tabung gas juga aman.

"Untuk pengamanan juga nanti akan dilakukan patroli rutin dibeberapa wilayah agar mastikan wilayah dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Polres Berau Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2019

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 28, 2019

0 comments :

Post a Comment