-->

Sambangi 2 Kecamatan, Ini yang Dilakukan Bupati dan Jajaran Kepala OPD

Posted by PORTALBERAU on 27 May 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Bupati Berau Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo serta jajaran Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Berau melanjutkan safari ramadhan di Kecamatan Gunung Tabur, Kamis (23/5) malam, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Teluk Bayur, Sabtu (25/5) malam.


Bupati beserta rombongan bersama masyarakat melaksanakan shalat Isya dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Hijrah Gunung Tabur. Sementara di Teluk Bayur dilaksanakan di Masjid Al Isro Teluk Bayur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan senantiasa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Terlebih-lebih di momentum bulan suci ramadan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Muharram mengajak masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya dari siksa api neraka. Menjaga keluarga salah satunya adalah dengan menjaga anak-anak sebagai generasi penerus agar menjadi generasi yang berkualitas. Pembinaan kepada anak-anak, menurutnya sangat penting untuk dilakukan agar anak-anak terhindari dari hal yang menyimpang. Anak harus menjadi harapan masa depan menjadi anak yang soleh.

“Mari kita mengintropeksi bagaimana anak-anak kita saat ini. Mari kita mengatur dan membina anak-anak kita agar menjadi generasi yang soleh,” ungkapnya.

Saat ini, disampaikan Bupati Muharram berbagai kasus melibatkan anak-anak di usia dini sudah cukup memprihatikan. Berbagai kasus menyimpang yang dilakukan anak di bawah umur menurutnya harus menjadi perhatian bersama.

“Jangan sampai generasi kita terjerumus ke hal-hal yang menyimpang, karena ini akan merusak masa depan bangsa ini,” ungkapnya.

Muharram juga menegaskan agar masjid dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Dalam  arti tidak hanya sekedar sebagai lokasi melaksanakan shalat lima waktu saja tapi lebih luas lagi dengan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan umat. Karena dalam membesarkan masjid diperlukan ilmu dan iman.

Sementara Ustad H Jaelani dalam tausiah agama menyampaikan bahwa seluruh umat muslim harus dapat menjaga kebersamaan, dimulai dalam lingkungan keluarga hingga berlanjut ke masyarakat. Ia mengingat, saat ini banyak tantangan dalam menjaga kualitas keluarga. Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, kesibukan setiap anggota keluarga menjadi persoalan yang dihadapi saat ini. 

“Mari kita saling mengisi dan mentransfer ilmu antar sesama keluarga,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Sambangi 2 Kecamatan, Ini yang Dilakukan Bupati dan Jajaran Kepala OPD

Related Posts

Portal Berau Updated at: May 27, 2019

0 comments :

Post a Comment