-->

Bupati Resmikan 2 Infrastruktur CSR PT Berau Coal di Kampung Maluang

Posted by PORTALBERAU on 25 June 2019


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC) kembali merealisasikan program CSRnya di bidang infrastruktur yakni pembangunan Gedung SMPN 3 Gunung Tabur dan Jembatan Ulin RT 2 Kampung Maluang.

Pembangunan infrastruktur tersebut diresmikan secara simbolis oleh Bupati Berau, Muharram didampingi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) M Gazali, dan pihak management PT Berau Coal, unsur Muspika Kecamatan dan Pihak-pihak terkait, dengan peletakan batu pertama dan pengguntingan pita bangunan SMP Negeri 3 Maluang. 

Kepala Kampung Maluang, Muhtar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah merealisasikan pembangunan SMPN 3 Gunung Tabur dan Jembatan Ulin RT 2 Kampung Maluang.

"Gedung sekolah ini merupakan idaman masyarakat Kampung Maluang serta beberapa kampung sekitar seperti Samburakat dan Birang," ungkapnya.


Dikatakannya, dengan adanya bangunan gedung SMP di Kampung Maluang ini, putra putri masyarakat yang ada di Maluang dan kampung sekitar tidak perlu lagi menggunakan transportasi dengan jarak yang cukup jauh.

"Selain itu, dengan adanya gedung SMP ini setidaknya para putra putri kami bisa lebih mudah di kontrol," bebernya.

VP Operation Support PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur telah berhasil menyelesaikan program infrastruktur di Kampung Maluang. Dengan pembangunan gedung SMP ini diharapkan bisa meningkatkan pendidikan di Kampung Maluang dan kampung sekitar.

"Alhamdulillah kami telah selesai merealisasikan satu lagi program kami di Kampung Maluang, selain gedung SMP juga Jembatan Ulin RT 2 Kampung Maluang," bebernya.


Dengan adanya pembangunan jembatan kami harap adanya kemudahan bagi masyarakat menuju kebun dan kebun-kebun yang ada pun bisa lebih produktif.

"Kami juga berterimakasih kepada pihak-pihak terkait yang hingga saat ini mendukung program-program PT Berau Coal dan semoga pendidikan dan perekonomian di Kampung Maluang bisa meningkatkan," bebernya.  

Bupati Berau, Muharram dalam sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal yang terus berkomitmen merealisasikan CSR mereka baik di bidang pendidikan maupun infrastruktur seperti saat ini.

"Kita ucapkan terima kasih atas komitmen PT Berau Coal yang telah mendukung pendidikan di Kabupaten Berau, dan realisasi pembangunan jembatan untuk masyarakat Kampung Maluang ini, kita harap kedepannya PT Berau Coal terus bisa berkontribusi untuk daerah," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Resmikan 2 Infrastruktur CSR PT Berau Coal di Kampung Maluang

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 25, 2019

0 comments :

Post a Comment