-->

Curi Motor Saat Lebaran, Polisi Beri "Hadiah" Timah Panas Buat Pelaku

Posted by PORTALBERAU on 12 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Dua pemuda sebut saja HR (33) dan RS (21) yang merupakan teman seperjuangan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang nekat beraksi saat Hari Raya Idul Fitri, kini berhasil diringkus Satreskrim Polres Berau pada Senin (10/06/2019) sekitar pukul 02:00 dini hari.


Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Berau AKP Agus Arif Wijayanto, keduanya telah melancarkan aksi sebanyak dua kali di tempat yang berbeda, pertama pelaku bekerjasama pada 5 Juli pukul 17:30 WITA melancarkan aksi di Jl. Durian III dan yang kedua dilakukan sendiri oleh HR pada 9 Juli sekitar pukul 01:00 WITA di Jl. SM Siranuddin Kecamatan Gunung Tabur.

“Kedua motor yang dicuri tersebut posisi terparkir di depan rumah, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor dengan jenis Honda Beat, Suzuki Satria FU, dan Honda Spacy yang merupakan kendaraan kedua pelaku saat dilokasi” ungkapnya.

“Modus yang dilakukan pun dengan merusak kunci dengan menggunakan obeng,” lanjut Agus

Masing-masing pelaku diamankan di dua lokasi berbeda, untuk pelaku RS diamankan di sekitar Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bedungun sedangkan HR diamankan di Kecamatan Gunung Tabur yang sekaligus dihadiahi timah panas di kaki lantaran berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kini akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (*)

» Terimakasih telah membaca: Curi Motor Saat Lebaran, Polisi Beri "Hadiah" Timah Panas Buat Pelaku

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 12, 2019

0 comments :

Post a Comment