-->

Gelar Jambore, Wujudkan Generasi Muda Cerdas dan Sehat

Posted by PORTALBERAU on 28 June 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Gereja Katolik Keusukupan Tanjung Selur mengelar Jambore Remaja selama empat hari, mulai tanggal 26 Juni hingga 30 Juni 2019. Kegiatan dipusatkan di Gereja Eugenius d Mazenot dengan dimulai pawai pemuda dari berbagai gereja katolik di Kaltim dan Kaltara yang dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati, Munawar Halil. Kegiatan ini mengambil tema ‘Remaja Misioner Siap Korbankan Semangat Injil’.


Pada kesempatan tersebut, Munawar dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal positif yang harus dijalankan terus. Khususnya kepada para generasi muda yang perlu diberikan pembinaan dan bimbingan lebih intens. Sehingga terhindar dari kenakalan remaja dan tindakan negatif lainnya.

Ia menilai bahwa saat ini tantangan sangat berat dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas dan sehat. Apalagi dengan perkembangan kemajuan teknologi yang terjadi saat ini. Tantangan yang dihadapi pemerintah sangat beragam. Dengan adanya kegiatan positif seperti ini ia menyakini bahwa peluang dalam mewujudkan generasi muda yang kuat dan sehat dapat terwujud. “Harapan kita bersama menjadi generasi religius sebagai pelopor pembangunan,” ujarnya.

Generasi muda merupakan pilar dan tiang kemajuan bangsa. Sehingga harus dipersiapkan dengan matang sejak dini. Apa saja yang masih menjadi kekurangan harus dipenuhi. Sehingga pada saatnya nanti para generasi muda ini siap dalam melanjutkan tongak pembangunan bangsa. “Berikan bekal sebanyak-banyaknya untuk masa yang akan datang,” tegasnya.

Munawar mengajak para peserta yang mengikuti jambore remaja ini bisa semakin memperkokoh pondasi agama. Sekaligus mengenal satu sama lain. Sehingga ada ikatan yang kuat dan bersatu dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang positif. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas pada remaja.

“Ikuti kegiatan dengan baik, mulai dari awal hingga berakhirnya nanti. Ilmu dan pengalaman yang kita dapatkan di sini bakal menjadi modal dan bekal kita dalam membentuk karakter generasi penerus yang kuat dan sehat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh peserta dari gereja katolik mulai dari Malinau, Nunukan, Apokayan, Tarakan, Segah, Tidung Pale, Sekatak, Mansalong, Mara I, Juata, Tanjung Redeb, Dumaring, Katedral dan Pulau Sapi. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Jambore, Wujudkan Generasi Muda Cerdas dan Sehat

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 28, 2019

0 comments :

Post a Comment