-->

Kodim-Pemkab Kerjasama Atasi Karhutla

Posted by PORTALBERAU on 20 June 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kodim 0902/TRD melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Berau dalam rangka menangulangi becana kebakaran hutan dan lahan. Dengan kerja sama ini tentu diharapkan bisa mengatasi bencana kebakaran yang masih saja terjadi hingga saat ini.


Bupati Muharram menyampaikan bahwa hingga saat ini bencana kebakaran di beberapa wilayah masih terjadi. Dari data yang diterimanya, untuk Kecamatan Sambaliung dan Teluk Bayur telah terjadi kebakaran yang menghanguskan lahan seluas 18 hektar. Peristiwa ini pun sangat memprihatinkan, dimana Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan bahwa kebakaran hutan dan lahan ini jangan sampai terjadi lagi.

Muharram menyampaikan bahwa dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan ini perlu ada kerja sama seluruh pihak. Ia pun memberikan apresiasi kepada Kodim dan Polres yang turut memberikan bantuan penuh dalam mengatasi bencana kebakaran ini. Ia mengharapkan dengan adanya kerja sama tersebut bisa mengurangi bencana kebakaran yang terjadi.

Usai pertemuan, Muharram mengatakan kalau pemerintah kabupaten sangat memerlukan bantuan seluruh pihak untuk bersama-sama mengatasi bencana kebakaran yang terjadi ini. Oleh karena itu lah diadakan pertemuan tersebut. Sehingga ada pemahaman yang disampaikan dari Kodim dan Polres untuk mengatasi bencana kebakaran yang ada ini.

"Ini masih pertemuan pertama, nanti ada yang selanjutnya. Sehingga ada kesiapan dan langkah apa saja yang bisa kita ambil untuk mengatasi bencana ini," katanya.

Usai pertemuan ini disampaikan Muharram bahwa ada pemahaman yang didapatkan olah para peserta. Sehingga ada tindakan yang bisa dijalankan jika terjadinya bencana kebakaran. Apa saja yang perlu dipersiapkan sekaligus upaya penanggulangan yang dilakukan. Bahkan antisipasi secara dini pun menjadi fokus utama untuk diperhatikan dalam mengatasi bencana kebakaran ini.

"Dengan adanya pembekalan dan pemahaman yang diberikan ini menjadi modal kuat bagi kita untuk selalu waspada dan siap sedia kalau terjadinya bencana kebakaran. Tentu harapan kita bersama agar bencana kebakaran ini bisa berkurang bahkan tidak terjadi lagi. Sehingga hutan kita tetap terjaga dengan baik," pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Kodim-Pemkab Kerjasama Atasi Karhutla

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 20, 2019

0 comments :

Post a Comment