-->

Penutupan HKG PKK Kaltim, TP PKK Berau Raih Enam Besar

Posted by PORTALBERAU on 28 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kalimantan Timur resmi ditutup, Kamis (27/6). Dalam penutupan ini juga diumumkan para pemenang perlombaan yang telah digelar. Dalam perlombaan ini TP PKK Berau berhasil mendapatkan enam besar.


Beberapa perlombaan yang digelar pada pelaksanaan kegiatan tersebut seperti, Lomba Sekretariat Penyuluhan Tertib Administrasi Keuangan dan Data mendapatkan juara 3, Lomba Pokja 1 Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja mendapatkan harapan 1, Lomba Pokja 2 Penyuluhan BKB mendapatkan harapan 2, UP2K mendapatkan harapan 2, Lomba Pokja 3 Merias wajah mendapatkan juara 2, Lomba Fashion Busana Santai Kain Khas Daerah mendapatkan harapan 1. Lomba Tebak Tanaman mendapatkan juara 1 dan terkahir Lomba Merangkai Empon Empon berhasil menjadi Juara 3.

Sekretaris PKK Berau, Ima Rosita mengatakan bahwa para anggota TP PKK Berau yang mengikuti seluruh kegiatan ini telah memberikan yang terbaik. Ia menyampaikan kalau hasil ini merupakan kerja sama yang kuat dari para anggota. Diharapkan juga kekompakan yang terjalin ini dapat dipertahankan terus sehingga menjadikan TP PKK Berau solid.

“Kedepan kita akan memberikan yang lebih baik lagi. Banyak evaluasi yang bisa telah kita ambil untuk menjadikan TP PKK Berau lebih kompak lagi,” jelasnya.

Selain penyampaian para pemenang perlombaan, dalam penutupan ini Berau juga diumumkan sebagai terbaik kedua dalam pencapaian panji-panji keberhasilan pembangunan di bidang TP PKK. Ima mengatakan bahwa Berau menjadi terbaik kedua di bahwa Kota Samarinda yang mendapatkan juara 1. Tentu ini merupakan perkembangan yang signifikan, dimana pada tahun-tahun sebelumnya Berau bahkan tidak masuk dalam empat besar.

Ia menyatakan kalau selama dua tahun terakhir ini, TP PKK telah melakukan beberapa pembenahan penting, terutama persoalan administrasi dan laporan keuangan. Penguatan dimulai dari TP PKK Kabupaten hingga turun ke kecamatan dan kampung. Karena persoalan ini merupakan masalah yang dihadapi setiap tahunnya dan memang perlu ada pembenahan.

“Ini menjadi persoalan utama. Karena administrasi dan laporan keuangan ini sangat vital. Yah perlahan kita benahi hingga akhirnya bisa terorganisir semuanya dengan baik,” pungkasnya. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Penutupan HKG PKK Kaltim, TP PKK Berau Raih Enam Besar

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 28, 2019

0 comments :

Post a Comment