-->

Selain Halal Bihalal, Ini Ajakan Bupati Kepada Masyarakat

Posted by PORTALBERAU on 27 June 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Setelah melaksanakan halalbihalal di kecamatan pesisir, Pemerintah Kabupaten Berau kembali melanjutkan safari halalbihalal di Kecamatan Pulau Maratua dan Derawan, Rabu (26/6). Rombongan dipimpin oleh Bupati Muharram beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



Dalam pelaksanaan ini, Bupati menyampaikan permohoinan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir atas segala kekurangan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan. Ia mengakui bahwa masih banyak hal yang belum bisa dipenuhi pemerintah daerah kepada masyarakat. Namun dipastikan bahwa pemerintah tetap berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi segala persoalan yang dihadapi untuk menciptakan pemerataan pembangunan.

Pada pelaksanaan halalbihalal di Maratua ini, Bupati Muharram menyampaikan bahwa kegiatan halalbihalal ini merupakan hal yang sangat penting. Dalam rangka meningkatkan jalinan tali silahturahmi antar masyarakat dengan pemerintah daerah. Dengan adanya jalinan tali silahturahmi yang kuat tentu bisa menjadi alat dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Sebagai orang nomor satu di Bumi Batiwakkal, Muharram mengatakan bahwa wajib bagi dirinya untuk menjaga kebersamaan dengan masyarakat ini. Karena erat kaitannya dengan proses pembangunan daerah. Dimana masyarakat menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah untuk menjalankan roda pembangunan di daerah.

“Dengan persatuan dan kekompakan yang terjalin ini akan membantu pemerintah untuk melaksanakan program pembangunan. Karena seluruhnya berjalan aman dan lancar. Dan sebagai pemimpin saya tentu harus bisa dekat dengan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Bupati pun mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama dalam berkontribusi membangun daerah. Pasalnya kemampuan pemerintah daerah untuk menjalankan pembangunan ini masih terbatas. Oleh karena itu diperlukan dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat untuk bisa mewujudkan program pembangunan yang akan dijalankan. 

“Kepala kampung dan camat bisa bersinergi dengan seluruh masyarakat dalam menjalankan pembangunan di sini,” katanya.

Ia juga meminta kepada para camat dan kepala kampung untuk terus mempertahankan apa yang telah dicapai selama ini. Salah satunya dalam hal pelayanan publik. Dimana Berau mendapatkan raport hijau dari ombudsman RI atas pelayanan publik ini. 

“Apa saja yang berhubungan dengan pelayanan publik ini agar bisa kita tingkatkan lagi,” jelasnya.

Di akhir kegiatan ini dilanjutkan dengan salam-salaman antara pemerintah kabupaten Berau dengan seluruh masyarakat yang hadir.

Setelah melaksanakan halalbihalal di Kecamatan Pulau Maratua, jajaran Pemkab Berau melanjutkan kegiatan di Kecamatan Pulau Derawan. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Selain Halal Bihalal, Ini Ajakan Bupati Kepada Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 27, 2019

0 comments :

Post a Comment