-->

Selain Halal Bihalal, Ini Yang Dilakukan Bupati Berau di Pesisir Selatan

Posted by PORTALBERAU on 17 June 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Selama dua hari sejak Kamis (13/6), Bupati Berau Muharram didampinggi Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekkab M Gazali dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pesisir Selatan dalam rangkaian halal bihalal. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri.


Tidak hanya melakukan pertemuan bersama masyarakat di 5 kecamatan yang kini diusulkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Berau Pesisir Selatan (BPS) tersebut. Namun Bupati dan rombongan mengadakan kegiatan peninjauan serta peresmian sejumlah proyek dan pemberian bantuan sosial.

Dalam agenda halalbihalal ini, rombongan bertolak dari Tanjung Redeb, Kamis (13/6) pagi menuju Kecamatan Biatan. Setelah dari Biatan, rombongan kemudian melanjutkan ke Kecamatan Batu Putih dan malamnya berlanjut di Biduk-biduk. Kemudian Jumat (14/6) pagi rombongan kembali melanjutkan ke Kecamatan Talisayan dan Tabalar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muharram menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat di masing-masing kecamatan. Ia menegaskan bahwa perayaan Idul Fitri ini merupakan simbol kemenangan bagi umat Islam yang ditandai dengan shalat idul fitri.

“Makanya dalam hari kemenangan ini banyak diucapkan takbir sebagai wujud deklarasi kemenangan. Karena kita mampu selama sebulan penuh menaklukan hawa nafsu dan sukses menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Atas nama pemerintah kabupaten, Muharram juga menyampaikan maaf kepada seluruh masyarakat atas segala kebijakan yang diambil pemerintah tapi belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Ia menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik melalui program pembangunan kepada masyarakat. Sehingga upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Batiwakkal dapat tercapai.

Salah satu program prioritas yang saat ini sedang dikerjakan adalah pemenuhan infastruktur dasar di masyarakat seperti air, listrik, pendidikan dan kesehatan, jalan serta jaringan telekomunikasi. Khusus untuk jalan di wilayah pesisir, disampaikan Muharram bahwa pemerintah sudah melakukan upaya untuk melakukan pembenahan.

“Sebelum lebaran sudah dikumpulkan seluruh pihak terkait termasuk perusahaan untuk bersama-sama membenahi jalan di sini. Pembenahan yang dilakukan ini sementara. Karena pada tahun ini pemerintah provinsi telah menganggarkan senilai Rp 55 miliar untuk perbaikan jalan pesisir. Menunggu pengerjaan itu, pemerintah kabupaten pun berinisiatif untuk membenahi sementara,” jelasnya.

Ia menegaskan jika seluruh program yang telah direcanakan ini berjalan dengan baik maka masyarakat dapat menikmati kebutuhan dasar dalam beberapa tahun kedepan. Tentu ia juga mengharapkan agar dukungan dari seluruh masyarakat kepada pemerintah kabupaten agar program-program tersebut bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan yang telah disusun.

“Pemerintah juga akan semangat jika diberikan dukungan dari masyarakat. Saya harap kita bersama-sama untuk saling membantu dalam mewujudkan program pembangunan yang ada,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Selain Halal Bihalal, Ini Yang Dilakukan Bupati Berau di Pesisir Selatan

Related Posts

Portal Berau Updated at: June 17, 2019

0 comments :

Post a Comment