-->

Baru 3 Bulan Bebas, Residivis Sabu Kembali Diciduk Polisi

Posted by PORTALBERAU on 4 July 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Baru bebas dari penjara sekitar 3 bulan, seorang residivis narkoba jenis sabu-sabu berinisial SH (38) warga Kecamatan Sambaliung berhasil diamankan jajaran Satreskoba Polres Berau sekitar pukul 11.30 Wita, Rabu (3/7/2019)


Pelaku berhasil diamankan dirumahnya saat akan menggunakan sabu. Selain pelaku polisi berhasil menyita, 1 poket besar dan 1 poket sedang yang diduga shabu-shabu, 1 bong lengkap dengan pipet kaca, 1 buah Kotak warna Coklat, 1 buah plastic bening bekas pembungkus sabu-sabu, 1 buah celana pendek warna abu-abu dan 2  Unit HP.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Resnarkoba, AKP Bambang mengatakan bahwa pada Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 10.00 wita personil satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu.

"Kemudian petugas kepolisian melakukan penyelidikan di TKP. Selanjutnya sekitar pukul 11.30 wita petugas berhasil mengamankan pelaku," ungkapanya. 

Disaksikan Ketua RT dan pemilik rumah, Polisi melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan rumah yang ditempati pelaku. Alhasil, polisi mengamankan 1 poket besar dikantong celana pelaku, dan setengah poket besar yang disimpan dikamar.

"Saat kami lakukan penggerebekan terhadap pelaku, dia berupaya kabur melalui pintu belakang, namun polisi sudah berjaga di arena tempat yang memungkinkan para pelaku untuk kabur," bebernya. 

Dari informasi sementara, barang bukti didapatkan palaku dari daerah sungai nyamuk dan transaksinya di daerah Tarakan, Kalimantan Utara dan dibawa melalui jalur air menggunakan Speedboat.

"Informasi dia sudah sempat jual dua poket ke daerah pesisir, saat ini kasus masih terus dikembangkan. Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, " pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Baru 3 Bulan Bebas, Residivis Sabu Kembali Diciduk Polisi

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 04, 2019

0 comments :

Post a Comment