-->

Dukung Pelaksanaan PEDA/KTNA PT Berau Coal Kembangkan Sektor Bidang Pertanian

Posted by PORTALBERAU on 21 July 2019


TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) X 2019 se-Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Kampung Labanan Jaya, dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Sabtu (20/07/2019).


Dalam acara tersebut, nampak hadir pula Bupati Berau beserta rombongan, Ketua DPRD beserta anggota, Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya nampak mememuhi bangku di pendopo Kantor Kepala Kampung Labanan Jaya.

Sebagai salah satu kampung yang berada di lingkar tambang partisipasi perusahaan pun ikut serta mewujudkan terselenggaranya PEDA/KTNA X tahun ini. Oleh karenanya, support positif pun banyak diberikan salah satunya oleh PT Berau Coal.

General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal Horas Parsaulian Pardede mengapreasi terselenggarakannya kegiatan ini (PEDA/KTNA), ia memandang jika agenda ini dapat menjadi wadah bagi para petani dan nelayan untuk saling bertukar pikiran dan menambah ilmu serta wawasan sesama peserta.

"Tentu ini kegiatan yang sangat positif bagi para petani dan nelayan, mereka bisa saling belajar apa saja keunggulan di sektor perkebunan ataupun perikanan daerah masing-masing," katanya.

"Tentunya dari pihak PT Berau Coal kita sangat apresiasi dan dukung sekali kegiatan ini," tambahnya. 

Untuk selanjutnya, dikatakan Horas seluruh peserta akan diundang melakukan kunjungan ke gudang Kakao yang di kelola oleh PT Berau Coal.

"Jadi nanti peserta akan diperlihatkan jenis kakao yang akan dikelola, mulai dari bibit, biji dewasa baik itu biji kakao basah ataupun yang kering," tuturnya.

Selain itu dukungan lain yang diberikan Berau Coal melalui sektor pertanian diantaranya peningkatan SDM dengan melakukan pelatihan di luar daerah serta adanya pembuatan demontration plot (demplot).

"Kemaren kita ada kirim tenaga-tenaga pemuda Kabupaten Berau untuk melakukan pelatihan tentang sektor pertanian, dan sekarang kita juga ada beberapa kita buka demplot sebagai percontohan, itu juga nanti peserta kita ajak kesana," pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Dukung Pelaksanaan PEDA/KTNA PT Berau Coal Kembangkan Sektor Bidang Pertanian

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 21, 2019

0 comments :

Post a Comment