-->

Ini 3 Nama Calon Ketua DPRD yang Diajukan Partai Nasdem

Posted by PORTALBERAU on 18 July 2019


Foto: Beritakaltim.co

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau sudah dipastikan menjadi hak partai Nasdem. Hal ini seiring dengan kemenangan partai Nasdem pada pemilu serentak lalu.


Meski demikian, hingga kini belum diketahui siapa kah calon ketua DPRD dari partai Nasdem tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh Ketauan Dewat Pertimbangan Nasdem Berau, Agus Tantomo. Ia mengatakan jika ia juga belum tau siapa yang akan menduduki kursi ketua, pasalnya ada prosedur tetap di internal partai yang mengatur dan menetapkan untuk hal ini.

"Kami hanya bisa mengusulkan nama-nama bakal calon ketua, dan yang akan memutuskan itu nanti di Provinsi dan akan dilanjutkan ke DPP Partai," ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, Nasdem Berau diketahui mengajukan 3 nama kandidat ketua DPRD. Ketiganya pun hampir dipastikan bisa duduk sebagai ketua dilihat dari perolehan suara mereka. Tiga nama tersebut yakni, Madri Pani, Darlena dan Wendy Lie

"Kita ajukan 3 nama itu, dan nanti DPP yang akan memutuskan," ucapnya

Agus menjelaskan, ada beberapa pertimbangan yang membuat mereka diajukan, mulai dari perolehan suara, hingga sebagai pengurus partai. Masing-masing aspek tersebut memiliki poin, namun tak mutlak yang ditunjuk adalah yang memenuhi kriteria melainkan berdasarkan pertimbangaan.

"Misalnya dia merupakan salah satu kader, itu ada poinnya, namun perolehan suara kalah. Sama juga misalnya dia bukan pengurus, dipertimbangkan perolehan suaranya bahkan bisa ditambah dengan poin-poin lain lagi," bebernya. 

Terkait pengajuan nama-nama kandidat tersebut, DPD boleh mengajukan 2 hingga 5 nama, Namun yang diajukan hanya 3 dan tak ada tambahan dari Provinsi. (*)

» Terimakasih telah membaca: Ini 3 Nama Calon Ketua DPRD yang Diajukan Partai Nasdem

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 18, 2019

0 comments :

Post a Comment