-->

Ini yang Ditemukan Disdik Saat Sidak Awal Masuk Sekolah

Posted by PORTALBERAU on 3 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Memasuki awal masuk sekolah di tahun ajaran yang baru, Dinas Pendidikan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah. Sidak yang dilakukan ini untuk melihat kesiapan sekolah dan tenaga pendidik dalam memberikan pembelajaran kepada murid-murid.


Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Suprapto menyampaikan bahwa dari hasil yang dilakukan tersebut, secara keseluruhan terlihat bagus. Dimana tingkat kehadiran para tenaga pendidikan juga tinggi. Hanya beberapa saja yang tidak dapat masuk karena ijin. 
“Tim Sidak melakukan monitoring ke beberapa SD dan SMP di 4 Kecamatan terdekat. Sudah bagus, hanya beberapa saja yang ijin karena ada urusan yang tidak bisa ditunda,” ujarnya.
Inspeksi mendadak tersebut untuk memastikan para pendidik disekolah tersebut masuk tepat waktu. Sekaligus pula tim memeriksa absensi kehadiran tenaga pendidik pada awal tahun pelajaran baru 2019/2020.
Pada awal masuk sekolah ini, disampaikan Suprapto bahwa seluruh sekolah telah melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah kepada para pelajar yang baru masuk. 
“Ini juga sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang kita tentukan,” katanya.
Suprapto juga menyampaikan pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB), ada beberapa sekolah yang mengalami kelebihan pelajar. Sementara ada juga sekolah yang mengalami kekurangan pelajar. Kebijakan pun diambil, dalam rangka pemerataan pelajar, maka dilakukan pemindahan. 
“Jadi bagi sekolah yang mengalami kelebihan akan dipindahkan ke sekolah yang kurang. Seperti di SMP 9 penuh, maka kita over ke SMP 4. Jadi pada prinsipnya tidak ada masalah yang berarti lah, bisa kita selesaikan. Termasuk juga beberapa sekolah SD yang penuh, kita sarankan orangtuanya untuk ke sekolah yang lain,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Ini yang Ditemukan Disdik Saat Sidak Awal Masuk Sekolah

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 03, 2019

0 comments :

Post a Comment