-->

Jika Positif Narkoba, Wabup Minta Pemain Sepak Bola Dibatalkan Keikutsertaannya

Posted by PORTALBERAU on 1 July 2019




TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo membuka turnamen sepak bola bertajuk Piala Bupati Cup ke-13 di Lapangan Bola Gunung Tabur, Minggu (30/6) sore. Turnamen tahunan ini diikuti oleh 43 tim dengan masa pelaksanaan pertandingan 24 hari.



Dalam kesempatan tersebut Agus Tantomo menyampaikan turnamen ini adalah ajang mencari prestasi atlet-atlet sepakbola yang potensial. Pihaknya juga menegaskan bahwa tahun 2022 akan ada hajatan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau.

“Melalui ajang ini diharapkan bisa menjadi bagian dalam persiapan menghadapi Porprov mendatang. Untuk mencetak atlet sepak bola yang memiliki skill tinggi dan professional yang nantinya bisa berlaga di Porprov serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Berau,” jelasnya.

Ditegaskannya, tugas pemerintah akan menyiapkan infrastruktur, sedangkan untuk Koni dan Askab hendaknya mampu menyiapkan dalam hal prestasi. Tak hanya itu saja, Agus juga menegaskan agar perusahaan pun bisa ambil bagian dalam pengembangan ini dengan menyiapkan diri sebagai bapak angkat cabor.

“Memang tidak dapat dipungkiri, untuk mencetak atlet yang handal, membutuhkan biaya yang memumpuni, mulai dari sarana dan prasarana yang harus tersedia, juga harus bisa menghadirkan seorang pelatih yang profesional,” imbuh Agus.

Dan untuk mencukupi kebutuhan itu semua, sambung Wabup, tentunya dibutuhkan kerja sama, antara pemerintah dan pihak ketiga, dalam hal ini perusahaa – perusahaan yang selama ini beropersi di Kabupaten Berau. Sebab tidak mungkin kalau semua itu harus ditanggung oleh pemerintah.

“Kalau semua pihak masing-masing sadar dengan posisi dan tanggung jawabnya, maka tidak sulit untuk meraih prestasi. Saya optimis Berau mampu berprestasi, dengan catatan kita lakukan kerja sama yang baik, dan semua saling mensuport,” jelasnya.

Wabup yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK­), menegaskan kesebelasan yang masuk 4 besar diturnamen ini wajib melakukan tes urine. 

“Apabila dari hasil tes ada pemain yang positif menggunakan narkoba, maka dibatalkan keikutsertaanya dalam pertandingan,” pungkasnya.

Pembukaan turnamen Piala Bupati Cup ke-13 ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Wabup kepada Ketua Panitia, Erwin Juli dan melakukan kick off sebagai tanda berlangsungnya pertandingan pertama antara Paga Junior berhadapan dengan tim Batu-Batu. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Jika Positif Narkoba, Wabup Minta Pemain Sepak Bola Dibatalkan Keikutsertaannya

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 01, 2019

0 comments :

Post a Comment