-->

Satlantas Agendakan Dua Hari Pelayanan SIM Keliling di Wilayah Pesisir

Posted by PORTALBERAU on 3 July 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Berau berencana membuka pelayanan SIM keliling di daerah pesisir pada hari Kamis (4/7/2019)  dan Jumat (5/7/2019). Daerah pesisir dipilih guna memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat pesisir


Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wisnu Dian Ristanto mengungkapkan, pelayanan SIM keliling di daerah pesisir ini merupakan bentuk pelayanan cepat terhadap masyarakat, sehingga masyarakat tak perlu jauh ke Tanjung Redeb untuk memperpanjang SIM mereka. 

"Selama ini SIM keliling hanya difokuskan di Empat Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur. Dan besok selama dua hari akan kita tempatkan di Kecamatan Talisayan, pusat dari daerah pesisir,"terang AKP Wisnu diruang kerjanya, Rabu (3/7/2019) 

Dijelaskanya, didalam pelayanan SIM keliling hanya untuk perpanjangan saja. Jika ingin membuat SIM baru akan diarahkan langsung ke Kantor Mapolres Berau. Mengingat, pembuatan SIM baru wajib untuk didaftarkan ulang dan lainya yang dilakukan secara on line pembayaranya langsung ke Bank.

"Kita fokusnya perpanjangan, yang harapan agar masyarakat daerah pesisir terdiri dari Lima Kecamatan yaitu Kecamatan Talisayan, Biatan, Tabalar, Batu Putih dan Biduk-Biduk. Sehingga masyarakat yang SIM nya tinggal Dua bulan mati tidak jauh-jauh ke Kota,"pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Satlantas Agendakan Dua Hari Pelayanan SIM Keliling di Wilayah Pesisir

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 03, 2019

0 comments :

Post a Comment