-->

Seminar dan Diskusi Terbuka oleh Poltek Simas Berau bersama SITECO

Posted by marta on 25 July 2019



TELUKBAYUR, PORTALBERAU- Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU yang dilaksanakan antara Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau), bersama Swiss International Technical Connection (SITECO), di Kota Lausanne, Swiss, beberapa waktu lalu, Rabu (24/7/2019) digelar seminar dan diskusi terbuka dengan menghadirkan pembicara Prof. Dr. Ir. Udiansyah, MS selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XI serta SITECO, Urs keller, Vice President of SITECO dan Marco Mathis, Delegated Indonesia of SITECO.

Seminar tersebut mengusung tema Evaluation of Industry Needs for Skilled Profesional. Peserta seminar merupakan perwakilan perguruan tinggi lain dan juga profesional dari berbagai perusahaan tambang yang ada di Bumi Batiwakkal.

“SITECO sudah tidak diragukan lagi, karena mereka sudah banyak bekerja sama dengan dunia pendidikan di Indonesia,” beber Direktur Poltek Simas Berau, Agustinus Setiawan, dalam sambutannya.

SITECO merupakan raksasa pendidikan yang masuk dalam top 5 besar didunia. Hal ini yang membuat Poltek Simas Berau melakukan MOU dengan SITECO dalam mengimplementasikan sistem pendidikan ganda. Ini dilakukan untuk terus mendukung hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpotensi dan memiliki daya saing dalam dunia industri.

“Tentunya, kami ingin lulusan Poltek Simas Berau bukan hanya bekerja setelah lulus dari sini, namun mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain. Disitulah suatu kampus diakui berhasil dalam dunia pendidikan,” tegasnya.

Arif Wiedhartono selaku Direktur PT Berau Coal mengatakan, tujuan seminar tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan bukan ingin bersaing didunia perguruan tinggi yang ada di Berau.

“Sangat sayang bila hanya datang, duduk, diam dan pulang, sementara dalam seminar ini banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. sistem pendidikan juga harus ada perubahan, jangan hanya mengandalkan hal yang sudah zaman saya lalui waktu kuliah dahulu,” ucapnya.

Tidak sedikit para peserta mengacungkan tangan untuk bertanya langsung dengan Urs Keller. Hal ini tentu saja membuat Urs Keller kagum untuk datang ke Poltek Sinar Mas. 

“Seminar bisa jadi sarana sebagai langkah kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Berau, dan kita harus mampu mencetak penduduk Berau yang berani memulai bisnisnya keluar daerah,  membuka peluang usaha dan masuk ke industri internasional," tandasnya.  (*/Tim/Advertorial)


» Terimakasih telah membaca: Seminar dan Diskusi Terbuka oleh Poltek Simas Berau bersama SITECO

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 25, 2019

0 comments :

Post a Comment