-->

Wabup Buka Perkemahan CAI

Posted by PORTALBERAU on 15 July 2019



TANJUNG REDEB, PORETALPORT – Wakil Bupati Agus Tantomo membuka perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang dilaksanakan oleh pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Berau pekan lalu. Pembukaan kegiatan digelar di Padepokan Persinas Asad Labanan Jaya ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Agus Tantomo. Kegiatan berlangsung selama dua hari penuh, mulai tanggal 13 dan 14 Juli 2019.


Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ishak Arfa menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut sejak 2018 lalu. Pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti perkemahan ini sebanyak 250 yang berasal dari seluruh pimpinan cabang (PC) di Berau. Ia mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan serta mendapat dukungan juga dari pemerintah daerah.

Kegiatan ini disampaikan Ishak merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter para generasi penerus bangsa. Di tengah tantangan yang sangat banyak saat ini, LDII berkomitmen dalam membantu pemerintah menjalankan roda pembangunan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah memwujudkan generasi muda yang memiliki karakter yang kuat serta berlandaskan agama. 

“Kita tahu saat ini sangat banyak tantangan yang dihadapi. Melalui upaya-upaya yang kita lakukan seperti perkemahan diharapkan bisa menangkal pengaruh buruk kepada generasi penerus,” jelasnya.

Dalam perkemahan CAI ini para peserta diberikan materi mengenai pemahaman agama sekaligus alam. Tentu diharapkan agar para pesertanya nantinya bisa peduli terhadap kondisi alam sehingga dapat menjaganya dengan baik. 

“Para perkemahan ini diajari kemandirian, saling gotong royong dan membina karakter. Materi yang disampaikan diambil dari sumber hukum Al-Quran dan hadist. Yang kita harapkan bisa memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Agus Tantomo memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan positif seperti ini harus terus digalakan. Sehingga ada pembinaan kuat kepada para generasi muda untuk menghadapi tantangan saat ini, khususnya kenakalan remaja, narkoba dan pergaulan bebas. Ia menilai bahwa pemerintah saat ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar untuk membentuk karakter para generasi muda.

 “Pemerintah memberi dukungan penuh atas kegiatan ini. Tentu diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Wabup Buka Perkemahan CAI

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 15, 2019

0 comments :

Post a Comment