-->

Awali Operasional Site Gurimbang PT Berau Gelar Syukuran

Posted by PORTALBERAU on 2 August 2019


SAMBALIUNG, PORTALBERAU– Menjelang mulainya kegiatan pertambangan di operasional Site Gurimbang, PT Berau Coal bersama masyarakat Kampung Gurimbang menggelar acara syukuran di lokasi hauling, Kamis (01/08/2019).


Acara yang berlangsung sekitar pukul 09:00 WITA tersebut nampak terlihat sederhana dengan agenda penyembelihan 1 ekor Sapi dan ditutup dengan pemotongan tumpeng, oleh Management PT Berau Coal dan Kepala Kampung Gurimbang sebagai simbolis rasa syukur kepada tuhan sekaligus ungkapan mengenai kebersamaan dan kerukunan.

Kepala Kampung Gurimbang Edy Gunawan dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakatnya agar dapat mensupport dan mendukung aktivitas pertambangan di Site Gurimbang agar ke depan apa yang menjadi cita-cita guna mewujudkan kemajuan kampung dapat terlaksana dengan baik dan aman.


“Sekaranglah saatnya kita untuk berbenah dan bersatu bersama dengan pihak dari PT Berau Coal untuk mewujudkan kemajuan bagi kampung kita, untuk itu mari kita sambut kerjasama ini mudah-mudahan dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan kita bersama,”

Sementara, VP Operational Support and Relations Director PT Berau Coal Gatot Budi Kuncahyo menuturkan jika operasional ini dapat terlaksana karena adanya dukungan dan sudah adanya titik temu antara pihak Kampung Gurimbang dengan PT Berau Coal.

“Hari ini merupakan awal dari kegiatan kami (PT Berau Coal-red) tentunya ini bisa dimulai karena sinergi dari warga kampung Gurimbang dengan perusahaan sehingga visi untuk menjadikan Gurimbang sebagai kampung yang maju dan modern itu dapat kita majukan bersama,” ucapnya.

“Selain itu dengan dibukanya area pertamabangan di sini (Site Gurimbang-red) dapat memberikan kesempatan dan peluang melalui Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) serta potensi untuk memberikan program pengembangan bagi masyarakat,” tambah Gatot

Ditemui terpisah, salah seorang warga Kampung Gurimbang Razak berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berkompetensi memajukan kampung dari sisi dunia kerja pertambangan yang diselingi dengan menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini warga kampung dapat berlomba-lomba berkompetensi masuk di dunia pertambangan serta di sisi lain tak lupa untuk saling menjaga lingkungan,” pungkasnya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Awali Operasional Site Gurimbang PT Berau Gelar Syukuran

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 02, 2019

0 comments :

Post a Comment