-->

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Posted by PORTALBERAU on 14 August 2019


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC) menggelar pengobatan gratis di kampung Maluang. Kegiatan dilakukan sejak pukul 09.00 Wita, Rabu (14/8/2019) pagi tadi. 


General Manager (GM) CSR PT Berau Coal mengatakan jika pengobatan gratis ini merupakan program rutin yang dilakukan PT Berau Coal setiap tahun untuk kampung-kampung yang ada di lingkar tambang. 

"Ini merupakan komitmen dan program kita untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. Selain disini, kita juga sudah menggelar pengobatan gratis di beberapa kampung," ungkapnya. 

Lanjutnya, peserta di kampung Maluang sendiri saat ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan jika kesehatan masyarakat Maluang sangat baik.

"Tahun ini peserta menurun, ini menunjukkan jika kesehatan masyarakat cukup baik. Jika dari tahun-tahun sebelumnya, kita memperbanyak obat ISPA, namun kita liat lagi nanti dari hasil konsultasi mereka dengan Dokter," ucapnya. 

Kasi Pemerintahan, Kampung Maluang, Nenik Endry Wahyuni mengucapan terima kasih kepada PT Berau Coal yang sudah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis. Kegiatan ini bukan kali pertama, namun tahun-tahun sebelumnya, PT Berau Coal pun kerap melaksanakan.

"Kita berterima kasih kepada PT Berau Coal dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Jadi, masyarakat bisa tau sejak dini penyakit yang mereka alami," jelasnya. 

Nenik berharap, setelah pengobatan gratis ini, masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan dan menerapkan apa yang disarankan maupun yang dilarang oleh dokter.

"Kalau penyakit yang cenderung ya ISPA, selebihnya penyakit karena usia. Saya harap mereka mendengarkan dengan baik apa yang sudah disampaikan Dokter," bebernya. 

Salah satu warga, Sabaruddin mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini. Dengan adanya pengobatan ini, ia bisa tau penyakit apa yang ia alami. Selain itu, ia berharap pengobatan gratis ini bisa terus berlangsung bahkan beberapa kali dalam satu tahun.

"Ini sangat membantu warga yang kurang mampu. Kami harap ini bisa berjalan terus beberapa kali dalam satu tahun, apa lagi seperti saya yang mengalami darah tinggi, jadi bisa kontrol," pungkasya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 14, 2019

0 comments :

Post a Comment