-->

Pengobatan Gratis PT Berau Coal Sasar Kelurahan Gunung Tabur

Posted by PORTALBERAU on 15 August 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Tak hanya dari segi pembangunan infrastruktur, PT Berau Coal juga memprogramkan untuk kesehatan masyarakat. Seperti yang rutin dilakukan setiap tahun, PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bakti Berau Coal (YDBBC) kembali menggelar pengobatan gratis. Kali ini dilakukan di Kantor Lurah Gunung Tabur, mulai pukul 08.00 Wita, Kamis (16/8/2019) pagi tadi.


General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal, Horas Parsaulian Pardede mengatakan, untuk wilayah Site Lati PT Berau Coal sudah memulainya sejak beberapa waktu lalu dengan mendatangi Kampung-kampung binaan, dan hari ini digelar di Kantor Lurah Gunung Tabur.

"Ini memasuki hari ke empat, sebelumnya juga sudah kami gelar di KAT, Kilometer 2 Lati, Kampung Maluang, Kampung Samburakat dan hari ini kita gelar di Gunung Tabur," ungkapanya. 


Horas menambahkan, tak jauh beda dengan kampung-kampung lain, saat ini peserta juga cenderung menurun. Hal ini karena tampak kesehatan masyarakat membaik dan diharapkan akan terus membaik setiap tahunnya. 

"Kita harap semuanya bisa sehat dengan adanya pengobatan gratis ini. Saat ini kita tahu masyarakat yang datang juga mulai kurang dan semoga masyarakat di lingkar tambang atau kampung binaan bisa terus menjaga kesehatannya," ucapnya. 

Sementara itu Lurah Kecamatan Gunung Tabur, Lutfi Hidayat mengucapan terima kasih atas kegiatan yang sudah dilaksanakan PT Berau Coal. Pihaknya menyambut baik, dan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tahu sejak dini penyakit yang mereka alami dan bisa segera di beri tindakan.

"Kegiatan ini sangat bagus, apalagi untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu. Dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat kita bisa berkonsultasi dengan Dokter terkait apa yang mereka alami dan apa yang harus mereka antisipasi untuk menghindari segala macam penyakit," bebernya. 

Saat ditemui usai melakukan pemeriksaan, Nuransyakh salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah mengadakan pengobatan gratis ini. Ia juga berharap kegiatan ini tak hanya sampai Disini, namun bisa berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya.

"Alhamdulillah, dengannya kegiatan ini kita bisa melakukan pengecekan kesehatan kita. Semoga ini bisa dilakukan lagi ditahun-tahun berikutnya," Pungkasya. (*)

» Terimakasih telah membaca: Pengobatan Gratis PT Berau Coal Sasar Kelurahan Gunung Tabur

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 15, 2019

0 comments :

Post a Comment