-->

Maluang Masuk 10 Besar Kampung KB Terbaik

Posted by PORTALBERAU on 26 September 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Catatan prestasi kembali diukirkan oleh Kampung Maluan, Kecamatan Gunung Tabur. Dalam perlombaan semarak bulan kemerdekaan di Kampung KB yang digelar oleh BKKBN, Maluang berhasil menduduki posisi keempat dengan total nilai 74.


Diungkapkan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A)Berau, Iswahyudi bahwa raihan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Karena Kampung KB Maluang berhasil menjadi yang terbaik dan masuk 10 besar dari 14.493 kampung KB se-Indonesia. Untuk Kalimantan Timur, Maluang menjadi terbaik bersama Kampung KB Karang Anyar Bersatu dari Balikpapan. 
“Ini merupakan sebuah prestasi yang harus kita banggakan. Pencapaian ini menjadi catatan positif atas tambahan prestasi yang diraih oleh Maluang,” ujarnya.
Ditegaskan Iswahyudi bahwa Kampung KB Maluang menjadi kampung terbaik yang dimiliki Berau dan Kalimantan Timur. Satu per satu prestasi telah dicapai di sana. Ia menilai bahwa hal ini tak terlepas dari kekompakan masyarakat yang ada di sana dalam mendukung program Kampung KB. 
“Saya lihat masyarakat di sana memiliki kesadaran yang cukup tinggi dan telah terbangun dengan kompak. Pondasi ini lah yang belum dimiliki oleh kampung lain. Kita harapkan kedepan agar Kampung KB lainnya bisa mengikuti jejak Maluang. Dan saat ini sudah ada beberapa yang mulai tampil seperti Sukan Tengah,” jelasnya.
Saat ini dikatakannya, Kampung KB yang ada di Berau telah terbentuk 30, baik lewat program BKKBN atau mandiri. Pihaknya pun saat ini fokus untuk menguatkan seluruh kampung KB yang ada ini. Baik dalam segi SDM maupun program yang akan dijalankan. Salah satunya dengan memberikan dorongan penuh kepada masing-masing kampung KB untuk lebih meningkatkan programnya. 
“Kalau seperti Maluang sudah sangat bagus, karena masyarakat di sana juga ikut terlibat aktif. Tinggal kampung yang lain kita berikan penguatan lagi. Jadi kedepan ini kita tidak akan menambah kampung KB lagi, yang ada saat ini kita berikan penguatan terlebih dahulu sehingga sasaran dalam pembentukan kampung KB ini bisa tercapai,” pungkasnya. (hms5).

» Terimakasih telah membaca: Maluang Masuk 10 Besar Kampung KB Terbaik

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 26, 2019

0 comments :

Post a Comment