-->

2000 Ekor Tukik Dilepas Liarkan

Posted by PORTALBERAU on 7 October 2019


PULAU DERAWAN, PORTALBERAU- Sekitar 2000 ekor tukik atau anak penyu dilepas liarkan di pantai Pulau Derawan pada Rabu (5/10/2019) sekitar pukul 08.30 Wita. Pelepas liaran tukik ini dilakukan oleh Babinsa Pulau Derawan, Serda Wisandy anggota Koramil 0902-03/Pulau Derawan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74.

Serda Wisandy mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan para pelajar dan masyarakat. Keterlibatakan tersebut dilakukan agar masyarakat dan pelajar memahami bahwa penyu yang ada peril dileatarikan agar tidak punah.

“Selain itu, ini juga merupakan sarana edukasi untuk para pelajar bahkan pengunjung yang juga melihat kegiatan ini sehingga rasa tanggung jawab untuk memelihara dan melestarikan semakin kuat,” ungkapnya.


Sementara itu, Dandim 0902/TRD, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menambahkan, jika dalam perayaan HUT TNI ke-74 ini ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran personel Kodim 0902/TRD melalui koramil dan Babinsa, salah satunya yang dilakukan Babinsa Pulau Derawan.

“Selain sarana edukasi kepada masyarakat dan pelajar, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen TNI untuk menjaga dan melestarikan hewan yang merupakan ikon Kabupaten Berau ini. Kedepannya saya berharap tidak ada lagi oknum-oknum yang memperjual-belikan baik penyu, karapas hingga telurnya.

“Ini bentuk komitmen kami sebagai TNI untuk menjaga satwa yang dilindungi. Kami harap masyarakat juga paham dan memiliki rasa tanggungjawab yang besar terhadap pelestarian satwa ini dan manjaga pulau yang menjadi habitat penyu khususnya Pulau Derawan dan Sangalaki,” pungkasnya. (*)


» Terimakasih telah membaca: 2000 Ekor Tukik Dilepas Liarkan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 07, 2019

0 comments :

Post a Comment