-->

29 Tim Ikuti Perbasi Cup 2019

Posted by PORTALBERAU on 2 October 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Perbasi Cup 2019 secara resmi digelar. Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Bupati Muharra, Senin (30/9) malam di lapangan basket batiwakkal. Dalam ajang ini diikuti oleh 29 tim bola basket dari pelajar SMP dan SMA.


Dalam sambutannya, Ketua Perbasi Berau,Dedy Okto Nooryanto menyampaikan bahwa event ini merupakan ajang dalam memberikan pembinaan kepada para atlet basket yang ada mulai dari dini. 
“Kita asah kemampuan mereka sekaligus melatih mental dan fisik agar selalu siap dalam menghadapi pertandingan,” ujarnya.
Pada pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh kelompok umur 14 hingga 15 tahun. Kegiatan ini pun akan dilaksanakan hingga 9 Oktober mendatang. Untuk jumlah peserta yaitu dari tingkat SMP Putra sebanyak 7 sekolah, SMP Putri 5 sekolah, SMA Putra 9 sekolah dan SMA Putri 8 sekolah. “Kami juga berikan apresiasi kepada SMP 1 Talisayan, SMA 1 Talisayan dan SMP 1 Tanjung Batu yang telah berupaya untuk dapat berpartisipasi pada kompetisi ini. Dan sekolah ini menjadi peserta yang paling jauh,” katanya.
Sementara Bupati Muharram sebelum membuka kegiatan menyampaikan bahwa event-event seperti ini perlu dilaksanakan secara berkala. Dengan adanya pertandingan ini memberikan dorongan bagi para atlet untuk terus berlatih dan mendapatkan prestasi terbaik.
Menurutnya, dalam kegiatan olahraga ini ada dua hal penting yang dicapai, yaitu prestasi dan kesehatan. Khusus untuk prestasi, ia mendorong agar para atlet ini bisa menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Berau di jenjang yang lebih tinggi. 
“Apalagi nanti kita menjadi tuan rumah Poprov, saya harap kita mendapatkan yang terbaik. Sementara untuk kesehatan. Mari kita galakan olahraga sebagai budaya. Dengan begitu masyarakat mendapatkan fisik yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: 29 Tim Ikuti Perbasi Cup 2019

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 02, 2019

0 comments :

Post a Comment