-->

Dapat Petunjuk, Polres Segera Lengkapi Berkas

Posted by PORTALBERAU on 15 November 2017

Foto by: Cula1.com

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Polres Berau melalui Satreskrim Polres Brau menargetkan secepatnya kembali melimpahkan berkas kasus korupsi pengadaan kapal pariwisata 2010 silam dengan anggaran sekitar Rp 392.735.000 dan mulai masuk penyidikan pada tahun 2015 lalu.
Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalu Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan jika pihaknya akan melihat petunjuk yang diberikan oleh Kejaksaan terlebih dahulu. Apa petunjuk yang diminta maka akan segera dilengkapi agar bisa segera dilimpahkan kembali.


“Kita lihat petunjuknya apa, maka akan kita lengkapi nanti agar bisa kita limpahkan lagi,” ungkapnya kepada portalberau.com.

Ditanya kemungkinan adanya keterlibatan pelaku atau oknum lain, Damus belum bisa menyampaikan, yang jelas saat ini pihaknya fokus melengkapi berkat yang kurang dan petunjuk yang ada dan juga brkoordinasi dengan pihak kejaksaan.

“Yang jelas kita lengkapi dan lakukan petunjuk yang ada dan terus berkoordinasi agar berkas bisa segera kita limpahkan,” ujarnya.

DIberitakan sebelumnya, Kasus dugaan korupsi pengadaan kapal pariwisata diketahui sudah masuk tahap 1 atau pelimpahan pertama ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau. Namun masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi oleh penyidik polres dan berkas pun dikembalikan, tak hanya itu beberapa hari kedepan pihak kejaksaan akan memberikan petunjuk terkait hal-hal yang perlu dilengkapi.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Nasrullah Syam mengatakan jika petunjuk untuk melengkapi berkas ini pun sudah ada, hanya saja akan di lakukan koordinasi lagi dengan Kajari dan tim apakah ada petunjuk yang mau ditambahkan apa tidak.

"Saat ini Kajari masih dinas luar, jadi setelah datang kita akan ekspos dan gelar siapa tahu ada petunjuk lain yang mau ditambahkan," jelasnya. 

Saat ini penelitian pun masih dilakukan oleh pihak kejaksaan. Pasalnya kemungkinan ada dugaan pelaku lain, namun yang jelas saat ini pihaknya fokus dengan petunjuk yang akan diberikan ke polres.

"Kita juga lakukan penelitian atas kemungkinan ada pelaku lain," tutupnya.

Diketahui jika proyek pengadaan kapal pariwisata ini menggunakan dana APBD yang merupakan proyek dinas pariwisata dan kebudayaan pada tahun 2010 silam dengan anggaran sekitar Rp 392.735.000. penyidikan atas kasus ini pun dilakukan oleh polres berita pada tahun 2015 lalu. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Dapat Petunjuk, Polres Segera Lengkapi Berkas

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 15, 2017

0 comments :

Post a Comment