-->

Gelar Konferensi Pers Terkait Isu Penjualan Pulau, Simak Pengakuan Bupati Berau

Posted by marta on 5 April 2018



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Terkait pemberitaan pengusiran wisatawan lokal oleh warga negara asing (WNA) serta penjualan salah satu pulau terluar Kabupaten Berau, Bupati Berau, Muharram, akhirnya menggelar konferensi pers di Kantor DPRD Berau, Kamis (5/4/2018).

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh beberapa media lokal cetak dan elektronik tersebut, Muharram menegaskan tidak pernah terjadi penjualan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Derawan, yakni Pulau Bakungan Besar. 

Dalam pemberitaan sebelumnya, Muharram menyebutkan pulau tersebut telah dijual kepada WNA Jerman, akibatnya kontroversi di masyarakat tidak bisa dibendung. 

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Muharram. Menurutnya, dirinya tidak pernah menyebutkan pulau tersebut telah dijual. Bahkan, dirinya mengaku kaget dengan pemberitaan tersebut yang dinilainya tidak sesuai dengan apa yang disampaikan dalam wawancara.

“Kalau di pemberitaan sebelumnya memang orang menyangkanya seperti itu, seolah-olah saya membenarkan adanya penjualan pulau kepada orang asing di daerah kita. Padahal, saya tidak pernah berkata demikian. Yang ada saat itu saya terangkan bahwa ada dua kemungkinan, kalau memang saat itu terjadi pengusiran biasanya ada dua hal, apakah mereka memang sudah memiliki karena membeli kepada masyarakat atau hanya dikelola dengan cara disewa, jadi tidak ada kalimat saya yang menyatakan pulau dijual,” terangnya dihadapan awak media.

Untuk itu, ia pun menegaskan tidak adanya jual beli pulau yang terjadi di Kabupaten Berau. Adapun yang menjadi fakta di lapangan, pulau tersebut dikelola oleh WNA Jerman melalui PT International Nabuco Resort dengan cara disewa kepada pemilik lahan. 

“Saya tegaskan, tidak ada jual beli pulau, yang ada hanya disewa saja,” ujarnya.

Selain itu, Virgin Cocoa yang selama ini disangka masyarakat sebagai nama salah satu pulau di Kabupaten Berau, dikatakannya merupakan sebuah merek dagang atau brand yang digunakan PT International Nabucco Resort. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Konferensi Pers Terkait Isu Penjualan Pulau, Simak Pengakuan Bupati Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 05, 2018

0 comments :

Post a Comment