-->

Jaga Peninggalan Sejarah, Pengelolaan Lapangan Stenkhollen Diserahkan Kepada Pemuda Teluk Bayur

Posted by marta on 18 April 2018


TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Camat Teluk Bayur bersama pihak kelurahan, para pemuda, Forum Rukun Tetangga (RT), Pokdarwis, Tokoh Masyarakat, panitia HUT Teluk Bayur, TNI serta Polri menggelar rapat koordinasi terkait pemanfaatan dan pengelolaan lapangan sepak bola Stenkhollen yang menjadi salah satu cagar budaya di Kabupaten Berau. Rapat koordinasi digelar di pendopo Teluk Bayur sekitar pukul 13.30 Wita, Rabu (18/4/2018) siang tadi.

Camat Teluk Bayur, Nazaruddin mengatakan dalam rapat tersebut disepakati jika lapangan yang menjadi salah satu peninggalan sejarah dan cagar budaya tersebut akan tetap difungsikan sebagai lapangan sepak bola dan akan dikelola oleh Pemuda Teluk Bayur.

"Untuk lapangan kita sepakati akan tetap kita jaga kelestariannya sebagai peninggalan sejarah. Kedepannya akan dikelola oleh pemuda dan terkait fungsinya akan menyesuaikan," ungkapnya saat ditemui Portal Berau.

Ditambahkannya, fungsi yang dimaksud yakni lapangan tersebut akan tetap bisa digunakan untuk kegiatan lain, namun yang temporer atau yang tidak memakan waktu lama dan tidak berdampak pada kerusakan lapangan, sehingga kelestarian peninggalan sejarah bisa tetap terjaga.

"Untuk pengelola kita serahkan ke pemuda dan nanti kita lihat kegiatan apa saja yang sekiranya bisa digelar dengan menggunakan lapangan itu," tambahnya.

Nazaruddin berharap, dengan ditunjuknya pemuda Teluk Bayur sebagai pengelola lapangan tersebut, maka diharapkan para pemuda bisa menyusun struktur organisasi dan dibuatkan SK, sehingga para pemuda pun memiliki rasa tanggung jawab untuk mengelola dan memelihara lapangan tersebut.

"Ya kita harap mereka bisa mengelola dengan baik, untuk SK mereka nanti akan kita buatkan jika sudah tersusun struktur organisasinya dan kita coba 1 tahun dulu, jika memang kedepannya lebih baik, maka SK bisa kita perpanjang 2 hingga 3 tahun lagi," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Jaga Peninggalan Sejarah, Pengelolaan Lapangan Stenkhollen Diserahkan Kepada Pemuda Teluk Bayur

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 18, 2018

0 comments :

Post a Comment