-->

Halal Bi Halal Bersama Ribuan Guru

Posted by marta on 17 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Bupati Berau, Muharram, bersama Sekretaris Kabupaten, M Gazali dan pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Berau berbaur bersama ribuan guru dalam gelaran silaturahim dan halal bi halal dalam perayaan Idul Fitri 1439 H di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Senin (16/7/2018) lalu.

Halal bi halal bersama ribuan guru ini merupakan gelar Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Berau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau.

Ribuan guru dari jenjang taman kanak kanak, SD, SMP hingga SMA dan SMK se Kabupaten Berau bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan dalam rangkaian halal bi halal yang menjadi agenda rutin PGRI Kabupaten Berau. selain itu juga diisi tausiah agama yang disampaikan Ustad Umar Hadi, yang menyampaikan hikmah dari pelaksanaan halal bi halal.

Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa guru adalah profesi yang sangat mulia. Karena guru mengajarkan banyak hal kepada para murid, yang kelak bermanfaat bagi masa depan secara individu maupun untuk bangsa. Walaupun tidak melimpah harta, berprofesi sebagai guru adalah mulia sepanjang dilakukan dengan amanah. 

“Kalau kita lakukan iklas dan tulus, InsyaAllah akan mendapat balasan yang sangat besar, bahkan saya pun masih ingin menjadi guru,” ungkap Muharram yang juga pernah menjadi guru dan kepala sekolah ini.

Melalui kesempatan itu Bupati Muharram juga berpesan kapada para guru, agar memberikan suasana belajar yang nyaman kepada murid, sehingga mereka akan lebih maksimal menyerap ilmu yang diajarkan. Untuk memberikan suasana nyaman ini, kata Muharram, bisa dilakukan mulai dari rumah tangga masing-masing. 
“Bagi seorang guru, menjaga keharmonisan dalam rumah tangga sangat penting. Jangan sampai, sudah masuk suasananya menjadi tidak nyaman hanya karena masalah rumah tangga,” ungkapnya.
Demikian pula hubungan dengan sesama. Hubungan dengan murid, orantua murid dan sesama guru juga harus dijaga, agar mereka bisa mendapat suasana yang nyaman di sekolah. Sehingga melalui gelaran Halal Bi Halal, menjadi momentum menjaga hubungan dengan sesama.  Seorang guru, kata Muharram, harus amanah menjalankan tugas. Jangan sampai hanya memberi tugas, kemudian meninggalkan kelas. 
“Disiplinkan diri, baru kemudian kita mendisiplinkan murid-murid kita. Karena guru yang mewarnai moral anakanak bangsa, komunikasi secara berkala dengan  orangtua murid, sehingga terbentuk karakter yang positif.  Guru profesi yang sangat mulia, maka jadilah guru yang profesional,” tandasnya. (humas pemda berau)

» Terimakasih telah membaca: Halal Bi Halal Bersama Ribuan Guru

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 17, 2018

0 comments :

Post a Comment